Dilantik Sebelum 22 November, Dua Pejabat Pemprov Riau Ini Digadang-gadang Calon Kuat Pj Bupati Inhil

Dilantik Sebelum 22 November, Dua Pejabat Pemprov Riau Ini Digadang-gadang Calon Kuat Pj Bupati Inhil
Foto: net

PEKANBARU - Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan dan Syamsudin Uti berakhir pada 22 November 2023.

Dengan begitu, maka sebelum AMJ tersebut maka usulan Penjabat (Pj) Bupati Inhil sudah dilantik oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Edy Natar Nasution.

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar mengusulkan tiga nama pejabat eselon II Pemprov Riau untuk menjadi Pj Bupati Inhil. Tiga nama itu yakni Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Riau, Herman, Kepala DPM-PTSP Riau, Helmi D, dan Kepala Dinas Kesehatan Riau Zainal Arifin.

Sedangkan DPRD Inhil juga mengusulkan tiga nama calon Pj Bupati Inhil, yakni Sekdakab Inhil Afrizal, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Riau Herman, serta Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat.

Informasi yang dihimpun, dari nama-nama usulan Pj Bupati Inhil baik dari Gubernur Riau maupun DPRD Inhil, belakang dari enam calon sudah mengerucut tiga nama, yakni Herman, Helmi D dan Roni Rachmat.

Namun dari tiga nama tersebut terdapat dua nama yang digadang-gadang calon kuat sebagai Pj Bupati Inhil, yakni Herman dan Roni Rakhmat.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Elly Wardhani mengatakan, jika AMJ Bupati dan Wakil Bupati Inhil pada 22 November 2023 mendatang.

"Insya Allah sebelum tanggal itu Pj Bupati Inhil sudah dilantik. Tapi siapa yang ditunjuk kita tunggu saja, karena itu kewenangan pemerintah pusat," kata Elly Wardhani singkat, Kamis (16/11/2023).***
 

#Inhil

Index

Berita Lainnya

Index