Lapas Bagansiapiapi Terima Tahanan Baru

Lapas Bagansiapiapi Terima Tahanan Baru
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi menerima sebanyak 30 warga binaan baru. Para WBP berstatus tahanan ini berasal dari pelimpahan Polsek dan Polres di wilayah hukum Rokan Hilir. (Lapas Bagansiapiapi)

BAGANSIAPIAPI - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi menerima sebanyak 30 warga binaan baru. Para WBP berstatus tahanan ini berasal dari pelimpahan Polsek dan Polres di wilayah hukum Rokan Hilir.

Warga Binaan ini dilakukan skrining kesehatan terlebih dahulu oleh tim medis Lapas Bagansiapiapi. Tahap ini penting untuk mengetahui status kesehatan dari masing-masing tahanan untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit menular ke dalam Lapas.

“Jika dalam tahap skrining ditemukan adanya penyakit menular, warga binaan akan dilakukan isolasi mandiri sambil dikontrol kesehatannya dalam skala harian,” kata dr Yeni.

Usai skrining, sebanyak 30 tahanan ini kemudian ditempatkan pada kamar mapenaling selama 10 hari sebelum akhirnya diletakkan pada kamar hunian berdasarkan assessment yang dilakukan oleh Kesatuan Pengamanan Lapas.

#Rohil

Index

Berita Lainnya

Index