BPJS Ketenagakerjaan Rengat Kembali Hadir Melindungi Peserta Turnamen Sepak Bola Bupati Cup tahun 2023

BPJS Ketenagakerjaan Rengat Kembali Hadir Melindungi Peserta Turnamen Sepak Bola Bupati Cup tahun 2023

INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Bupati Cup tahun 2023 tingkat SLTP se Kabupaten Inhu yang ditaja oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Inhu, di Stadion Batu Canai Pematang Reba Rengat Barat, Minggu sore (15/10/2023).

Kepala Disporapar Inhu Atan selaku ketua panitia kegiatan dalam laporannya mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah agar terlaksananya pembinaan cabang olah raga di Kab. Inhu dan juga sebagai bentuk peran pemerintah dalam pembinaan cabang olah raga sepak bola usia muda di Kab. Inhu

Adapun peserta kegiatan turnamen Bupati Cup tahun 2023, sebut Atan, diikuti 37 sekolah tingkat SLTP sederajat se Kab. Inhu, dengan atlet dan ofisial berjumlah 800 orang. Seluruh atlet dan ofisial turnamen ini telah terlindungi dengan BPJS Ketenagakerjaan. Kemudian sambung Atan, kegiatan ini dilaksanakan selama sembilan hari, mulai tanggal 14 sampai dengan 22 Oktober 2023.

Bupati Rezita dalam sambutannya berpesan kepada para atlet agar berkompetisi secara sportif dan menjadikan ajang ini sebagai pemersatu serta sarana memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan. "Kepada seluruh panitia, wasit, dan penanggung jawab pertandingan termasuk para kontingen untuk tetap menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan," pesan Rezita.

Rezita berharap semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan selain mencari atlet berprestasi kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar peserta. Dan beliau juga mengucapkan terimakasih atas hadirnya BPJS Ketenagakerjaan Rengat yang selalu hadir dengan Jaminannya dalam perannya melindungi masyarakat dalam berkegiatan dalam hal ini Turnamen Sepak Bola Bupati Cup tahun 2023.
"Selamat bertanding, semoga bisa menghasilkan bibit-bibit unggul bagi Kabupaten Indragiri Hulu," tutup Rezita.

Pada kesempatan ini Bupati Rezita secara simbolis melakukan penendangan bola pertama dan turut menyaksikan pertandingan antara SMPN 1 Sungai Lala VS MTs 1 Indragiri.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Rengat, Rulli Jaya Santika ditemui di tempat terpisah menambahkan Kehadiran BPJS Ketenagakerjaan Rengat ini merupakan lanjutan dari suksesnya penyelenggaraan event Event yang diselenggarakan sebelum acara ini dimulai. BPJS Ketenagakerjaan sendiri sangat peduli terhadap perkembangan generasi muda yang merupakan potensi untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ketika mulai memasuki dunia olahraga dan menjadi insan olahraga Kab. Inhu.

Adapun perlindungan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan terdiri dari 2 program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Dengan demikian peserta akan terjamin dari risiko kecelakaan kerja sejak berangkat ke lapangan, saat jalannya pertandingan, hingga kembali lagi ke rumah. Tak tanggung-tanggung, jika terjadi kecelakaan, seluruh biaya perawatan akan ditanggung BPJS Ketenagakerjaan hingga mereka sembuh. Apabila kecelakaan tersebut mengakibatkan cacat total tetap, maka manfaat yang akan diberikan sebesar 56 kali upah yang dilaporkan, ditambah santunan berkala sebesar Rp12 juta. BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan fasilitas homecare maksimal Rp20 juta untuk jangka waktu 1 tahun.

"Selain itu masih banyak manfaat lain diantaranya jika peserta tersebut meninggal dunia ketika sedang bertanding, maka keluarganya akan memperoleh santunan sebesar 48 kali upahnya, sedangkan jika meninggal bukan karena kecelakaan kerja, santunan yang diberikan sebesar Rp42 juta," pungkasnya.

Kami berharap Pemda Kab. Inhu menyuport Program BPJS Ketenagakerjaan untuk perlindungan kepada seluruh Insan Olahraga yang ada di Kab. Inhu agar insan olahraga akan lebih percaya diri dalam bertanding karena bebas dari rasa cemas, ujar Rulli

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index