Saksikan Pawai Karnaval Labuhan Tangga Baru, Wakil Ketua DPRD Rohil Kagum

Saksikan Pawai Karnaval Labuhan Tangga Baru, Wakil Ketua DPRD Rohil Kagum
Wakil Ketua DPRD Rohil, Basiran Nur Effendi saat menyaksikan pawai karnaval Kepenghuluan Labuhan Tangga Baru, Rabu (16/8/2023) siang. Basiran merasa kagum melihat kekompakan serta kreativitas masyarakat. (Abdul Arif Rusni, RiauKarya.com)

ROHIL - Pemerintah Kepenghuluan Labuhan Tangga Baru, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar pawai karnaval 17 Agustus pada Rabu siang (16/8/2023).

Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi bersama Camat Bangko Aspri Mulya serta Datuk Penghulu Labuhan Tangga Baru Darmawan melepas pawai karnaval tersebut. Pelepasan pawai karnaval ditandai dengan pengibaran bendera.

Pelepasan pawai karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) serta Hari Jadi Kepenghuluan Labuhan Tangga Baru ke-20 ini, dipusatkan didepan kantor kepenghuluan.

Sementara peserta pawai karnaval tersebut mulai dari murid TK, SD, serta masyarakat yang berasal dari 11 RT se-Kepenghuluan Labuhan Tangga Baru. Meskipun tingkat desa, namun kemeriahan karnaval ini tidak kalah dengan karnaval yang di gelar ditingkat kabupaten.

Setiap peserta berjalan sejauh 500 meter melintasi jalan lintas desa sambil menampilkan sejumlah kreatifitas mulai dari kostum, yel yel, alat peraga perang serta sejumlah kreativitas lainnya.

Saat menyaksikan karnaval itu, Wakil Ketua DPRD Rohil, Basiran Nur Effendi dari pantauan riaukarya.com merasa kagum melihat kekompakan serta kreativitas masyarakat. Basiran menjelaskan kepada riaukarya.com, kesuksesan kegiatan karnaval merupakan hasil kolaborasi dan kekompakan antara masyarakat dengan pemerintah kepenghuluan.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan dan memperkuat nilai kegotongroyongan yang saat ini nilai tersebut sudah mulai memudar di tengah masyarakat.

Selain karnaval, Kepenghuluan Labuhan Tangga Baru juga sudah melaksanakan berbagai kegiatan lainnya, salah satunya lomba kebersihan antar RT dan kreativitas RT seperti pemasangan patok mini, umbul-umbul dan gapura, serta hari puncak HUT kepenghuluan tanggal 20 Agustus juga akan di undang artis untuk menghibur masyarakat.

#Rohil

Index

Berita Lainnya

Index