Wakil Ketua DPRD Rohil Hadiri Malam Kesenian dan Peresmian Bakar Tongkang

Wakil Ketua DPRD Rohil Hadiri Malam Kesenian dan Peresmian Bakar Tongkang
Wakil Ketua II DPRD Rohil Basirun Nur Efendi menghadiri malam kesenian dan peresmian event Bakar Tongkang tahun 2023 di Gedung IP Plaza, Bagansiapiapi, Senin (3/7/2023) malam. (Abdul Arif Rusni, RiauKarya.com)

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua II DPRD Rokan Hilir (Rohil) Basirun Nur Efendi menghadiri malam kesenian dan peresmian event Bakar Tongkang tahun 2023 di Gedung IP Plaza, Bagansiapiapi, Senin (3/7/2023) malam.

Dalam acara itu, seluruh tamu undangan disuguhkan tontonan slide video pemugaran kelenteng tertua, Kelenteng Ing Hok Kiong yang berdiri pada tahun 1823 yang lalu. Pemugaran yang memakan waktu 1 tahun 3 bulan yang mana setiap slide video yang dipamerkan, terlihat bagaimana detil-detil arsitektur klenteng itu mirip dengan puisi-puisi yang mengalir indah dari bibir seniman ukir yang bekerja siang dan malam.

Pada malam kesenian itu seperti dilansir riaukarya.com, suara alunan musik khas musik Tiong hoa yang menghadirkan artis dari Taiwan, disambut riuh tepuk tangan menyambut kedatangan tokoh-tokoh penting diantaranya Staf Kementrian Pariwisata Bowo, Kadis Pariwisata Riau Ronny Rakhmat, dari Mabes Polri Kombes Pol Bambang Sudarmaji, Kapolres, Dandim, dan juga pengusaha Sugianto.

#Rohil

Index

Berita Lainnya

Index