Turun Langsung ke Lokasi Karhutla, Bupati Rezita Bantu Padamkan Api

Turun Langsung ke Lokasi Karhutla, Bupati Rezita Bantu Padamkan Api
Bupati Rezita ikut padamkan api Karhutla di Sungai Raya

INHU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi turun langsung meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang berada di wilayah Desa Sungai Raya, Kecamatan Rengat, Senin (9/10/2023) sore.

Didampingi sejumlah Kepala OPD dan beberapa personil TNI, Bupati Rezita menerobos areal gambut yang masih mengeluarkan asap dengan berjalan kaki.
Sampai pada satu titik areal, Rezita pun ikut membantu para personil yang saat itu tengah bertugas melakukan pemadaman.

Pantauan di lapangan, sejauh ini hampir seluruh areal hot spot yang berada di Desa Sungai Raya telah mampu dipadamkan. Upaya pemadaman dilakukan oleh gabungan personil TNI, Polri, Manggala Agni, KPBD dan Satpol PP.

Dalam kesempatan itu, Rezita menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa karhutla ini. Ia juga mengingatkan kepada warga maupun pihak perusahaan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Termasuk para pemancing, jangan sembarangan membuang puntung rokok yang masih menyala bara apinya," ucapnya.

Rezita juga mendorong kepedulian warga masyarakat jika melihat munculnya titik api agar membantu segera memadamkan.

"Jika tidak bisa, segera hubungi aparat desa maupun petugas KPBD yang ada di kecamatan," tegas Rezita.

Kepada seluruh personil yang telah berjibaku mengatasi karhutla, Bupati Rezita menyampaikan rasa terima kasihnya. Tak lupa ia juga mengingatkan untuk mengutamakan keselamatan dan selalu menjaga kesehatan.

"Seluruh personil yang bertugas sangat luar biasa. Saya sampaikan terima kasih atas segala kesigapan serta upaya menangani karhutla yang terjadi," ucap Rezita.

Diketahui, selain rombongan Bupati beserta pejabat, peninjauan dan pemadaman juga dilakukan oleh Kapolres Inhu AKBP Dody Wira Wijaya beserta personil kepolisian di areal lain yang kawasannya berada di Desa Sungai Raya.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index