Sudah Ditutup, Jumlah Pendaftar PPPK Jalur Khusus di Inhu Mencapai 1200 Lebih

Sudah Ditutup, Jumlah Pendaftar PPPK Jalur Khusus di Inhu Mencapai 1200 Lebih
Ilustrasi

INHU - Pendaftaran untuk peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jalur khusus di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mencapai 1200 lebih peserta.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Inhu, Subrantas melalui Kepala Bidang P3ASN, Ridwan ketika dikonfirmasi, Kamis (5/10/2023).

"Pendaftaran jalur khusus sudah ditutup tanggal 3 Oktober 2023 yang lalu, jumlah peserta yang melakukan pendaftaran hingga penutupan kemarin mencapai 1200 lebih," ujar Ridwan.

Lebih jelasnya Ridwan mengungkapkan bahwa 1200 tersebut terdiri dari formasi guru dan tenaga kesehatan.

Sementara itu, pendaftaran P3K jalur umum di Kabupaten Inhu masih berlanjut hingga tanggal 9 Oktober 2023. Adapun total kuota P3K Kabupaten Inhu yang disediakan sebanyak 2.169.

Setelah proses pendaftaran selesai, panitia akan melakukan validasi berkas selama tiga hari.

"Tanggal 12 Oktober nanti akan diumumkan peserta yang lulus seleksi administrasi," ujar Ridwan.

Setelah seleksi administrasi, peserta akan mengikuti tahapan seleksi tes CAT. Proses seleksi CAT jalur khusus dan jalur umum kemungkinan akan dibedakan.

Menurut Ridwan hal itu akan ditentukan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Sekarang masih di data dulu, kemungkinan seleksi tes CATnya akan dibedakan jadwalnya. Untuk peserta seleksi dari jalur khusus mungkin akan didahulukan pelaksanaan tesnya," ujarnya.

Untuk pengumuman jadwal tahapan seleksi akan ditampilkan di situs resmi BKP2D Inhu.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index