Silaturahmi dengan Warga Siak

Warga : Kami Tak Menyangka Pak Yopi Masih Muda

Warga : Kami Tak Menyangka Pak Yopi Masih Muda
Bupati Yopi memborong sosis yang dijual oleh masyarakat
SIAK - Kunjungan Bupati Indragiri Hulu (Inhu), H Yopi Arianto ke Kabupaten Siak, mendapat sambutan hangat dari masyarakat, Jumat (14/7).
 
Setelah berziarah ke makam Sultan Syarif Kasim II dan Raja Kecik, Kamis (13/7), Bupati Yopi pada hari ini menghadiri acara silaturahmi dengan warga Desa Dayang Suri, Kecamatan Bunga Raya dan Desa Sabak Permai, Kecamatan Sabak Auh. Kedatangan Yopi disambut ratusan masyarakat dan mahasiswa  yang sedang KKN.
 
Tokoh masyarakat Riau pesisir, Zulfan Heri, saat memberikan sambutan sempat menyinggung soal Pemilihan Gubernur Riau yang akan digelar tahun depan. Zulfan pun menyebut sosok Yopi cocok sebagai pemimpin Riau.
 
"Yang ingin maju dalam perhelatan Pilgubri 2018 memang banyak dan semua punya hak untuk maju. Namun untuk menakhodai Provinsi Riau, dibutuhkan pemimpin muda yang berkarya," ujar Zulfan.
 
"Yopi itu cocok untuk Riau, selain muda dan masih kuat untuk menemui masyarakat di pelosok, beliau juga merakyat. Berkecukupan namun tetap sederhana. Menjemput aspirasi beliau lakukan dengan segala cara. Tidak bisa pakai mobil, beliau pakai trail, tidak bisa pakai trail beliau jalan kaki, bahkan beliau pernah naik di bak mobil. Begitulah kesungguhan beliau," tambahnya.
 
Sementara itu, Yopi mengaku terharu dengan sambutan masyarakat. "Terimakasih atas sambutan dari masyarakat yang antusias terhadap kedatangan saya. Semoga silaturahmi ini terus terjaga karena kita bersaudara dalam wadah NKRI," tutur politisi muda Partai Golkar itu.
 
Yopi juga menimpali pernyataan Zulfan Heri soal Pilgubri. Ia mengingatkan agar pesta demokrasi di Riau jangan sampai menimbulkan perpecahan, karena dapat mengganggu pembangunan daerah.
 
"Karena musim Pilkada, jangan sampai masyarakat terpecah karena berbeda pilihan. Persaingan adalah hal biasa, itulah indahnya demokrasi, tetap jaga persatuan dan kesatuan," tegasnya.
 
"Sampaikan salam saya untuk keluarga di rumah, terimakasih sudah apresiasi. Inilah saya, apa adanya," tambahnya mengakhiri kata sambutan.
 
Warga setempat, Umi tampak kagum dengan sosok Yopi yang ternyata di luar dugaannya. "Kami tidak mengira jika Pak Yopi itu masih muda. Kami cuma tahu dari koran. Itu Pak Yopi sering pakai motor trail kalau bekerja," ucapnya. ***

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index