Cerita Bupati Yopi di Buantan Besar Siak

Warga : Pak Yopi nya Pakai Sendal Jepit

Warga : Pak Yopi nya Pakai Sendal Jepit
Bupati Yopi saat menyampaikan sambutan dihadapan masyarajak Buantan Besar
SIAK - Suasana Desa Buantan Besar, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, lebih ramai dari hari biasanya. Pada hari ini, desa yang terletak di Kecamatan Siak tersebut kedatangan tamu istimewa, yakni Bupati Indragiri Hulu (Inhu), H Yopi Arianto SE.
 
Pertemuan Yopi dengan warga Buantan Besar dikemas dengan penuh keakraban di depan Makam Raja Kecik (Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah). Yopi pun tampak semringah bisa bersilaturahmi dengan warga desa itu setelah berziarah ke Makam Raja Kecik.
 
"Buantan Besar terdiri dari beberapa suku, 513 kepala keluarga, 2.035 jiwa," ujar Sukardi, Tokoh Desa Buantan Besar di hadapan Bupati Yopi.
 
"Kampung Buantan Besar ini adalah awal dari sejarah Kabupaten Siak. Semoga kedatangan Bapak Yopi ke sini merupakan langkah awal dari perjalanan menuju Riau yang sejahtera dan juga dapat menyejahterakan masyarakat kampung Buantan Besar ini," tambah Sukardi.
 
Dalam kesempatan itu, Bupati Yopi pun berbagi cerita. Ia menceritakan sejarah dirinya menjadi seorang kepala daerah.
 
"Pejabat hari ini seharusnya takut dengan rakyat. Rakyat jangan takut dengan pejabat," ujarnya.
 
"Kita bercita-cita jika Pak Gubernur itu setahun dua kali bisa mengunjungi desa ini. Apalagi desa ini merupakan tonggak awal sejarah dari Kabupaten Siak, " lanjutnya.
 
Pada kesempatan itu, Yopi tampil sederhana. Saat ia berdiri menyampaikan sambutan, di barisan ibu-ibu ada yang nyeletuk kagum. "Pak Yopi-nya pakai sandal jepit," katanya.
 
Yopi memang kerap tampil sederhana di depan publik. Saat berbaur dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi dan turun ke desa-desa, ia kerap menanggalkan sepatu kulit mengkilapnya dan lebih memilih sepatu sneaker ataupun sandal. (fer)

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index