BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat Bersama Disperindag Inhu Adakan Employee Volunteering dan Bagi-bagi Tas Belanja

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat Bersama Disperindag Inhu Adakan Employee Volunteering dan Bagi-bagi Tas Belanja

INHU - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Rengat dan Disperindag Indragiri Hulu kembali melakukan sosialisasi program ke para pedagang pasar dan kali ini ke pedagang Pasar Rakyat Kota Rengat dengan harapan mereka dapat terlindungi jaminan sosial jaminan sosial ketenagakerjaan, 18 September 2023.

Di kegiatan yang sama BPJS Ketenagakerjaan Rengat juga mengadakan Employee Volunteering bertemakan “Go Green” dengan membagikan ke para pedagang dan pembeli berupa tas belanja Godie Bag untuk mengurangi penggunaan pelastik.

Komentar salah satu pembeli di Pasar Rakyat Rengat,  Iman mengatakan “Terimakasih kepada dinas pasar dan BPJS ketenagakerjaan Rengat sudah mau mensosialisasikan ke kami dan saya langsung mendaftar di tempat karena tidak perlu datang ke kantor lagi untuk mendaftar dan bayar. Dan terimakasih atas pemberian tas nya agar bisa kami gunakan saat berbelanja," ujarnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Rengat Rulli Jaya Santika menjelaskan sosialisasi tersebut merupakan ke dua kalinya, yang akhir tahun 2022 sudah pernah dilakukan.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua kalinya. Sebelumnya, tim telah melakukan sosialisasi program kepada para pedagang di Pasar Rakyat Kota Rengat pada akhir tahun lalu," kata Rulli.

Disetiap kesempatan tersebut, lanjut Rulli, tim menyampaikan pentingnya dan besarnya manfaat yang bisa diperoleh para pedagang dengan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Rulli dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka para pedagang akan bekerja lebih fokus, nyaman, dan aman, sehingga hasil yang diperoleh pun bisa semakin meningkat. 3 program yang disosialisasikan yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT) dengan besaran iurannya terjangkau.

"Potensi di pasar ini sebanyak ratusan pedagang. Targetnya seluruh pedagang terlindungi BPJS Ketenagakerjaan, karena program ini sangat penting dengan manfaatnya yang besar," kata Rulli.

"Kami berharap para pedagang dan pekerja di lingkungan pasar di seluruh wilayah Indragiri Hulu dapat terlindungi dari risiko sosial dengan mendaftarkan pada program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, karena kegiatan lanjutannya akan dilanjutkan ke pasar pasar kelolaan DISPERINDAG se-Indragiri Hulu" tutup Rulli.

Kepala Bidang Pasar DISPERINDAG Inhu, Chandra mennjelaskan, "Kami sangat mendukung kegiatan ini karena semua ini untuk kebaikan untuk pedagang itu sendiri. Kami sudah merasakan manfaat BPJS Ketenagakerjaan khususnya pada tenaga Honorer di DISPERINDAG Indragiri hulu. Proses klaim sangat mudah dan manfaat luar biasa."

"Kami juga berharap pedagang di seluruh pasar kelolaan kami bisa terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Kami merencanakan kegiatan ini dilakukan secara bertahap di pasar pasar lain yang dibawah kelolaan DISPERINDAG Indragiri Hulu," harapnya.(rilis)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index