BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan JKM dan Beasiswa kepada Ahli Waris Honorer Setwan DPRD Inhu

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan JKM dan Beasiswa kepada Ahli Waris Honorer Setwan DPRD Inhu

INHU -   Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Rengat serahkan simbolis Santunan Kematian Rp. 42.000.000 dan Beasiswa kepada dua orang anak maksimal Rp. 174.000.000 kepada ahli waris ahli waris alm. Wandi dari tenaga honorer sekretariat DPRD kab Inhu beserta penyerahan simbolis Santunan Kematian Rp. 42.000.000 kepada ahli waris almh. Armayanti yang juga dari tenaga honorer sekretariat DPRD kab Inhu, Senin 25 September 2023.

Penyerahan santunan BPJS Ketenagakerjaan tersebut diadakan bertepatan dengan kegiatan Apel pagi Senin (25/09/2023) di Lapangan Upacara Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hulu.

Penyerahan santunan secara simbolis ini diserahkan langsung oleh Kepala Bagian Umum Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hulu Ria Herlina, S.E, M.Ak yang didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Rengat, Rulli Jaya Santika beserta Kepala Bidang Kepesertaan, Krismes Panggabean.

Krismes selaku Kepala Bidang Kepesertaan Cabang Rengat mengatakan, “Setiap profesi pasti memiliki risiko yang dapat terjadi kapan dan di mana saja. Tidak terkecuali kita yang bekerja secara administrasi di dalam ruangan, apalagi namanya meninggal dunia merupakan hal pasti kita semua akan lalui”.

“Perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan tentu sangat dibutuhkan untuk memberikan rasa aman dan tenang bagi pekerja dan keluarga”, ujar Krismes.

“Kami berharap dan menghimbau kepada seluruh pekerja baik pekerja formal maupun informal, karena BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya mengcover pegawai kantoran tapi juga pekerja informal seperti petani, nelayan, pedagang, UMKM semua akan dilindungi, hal ini sejalan dengan kampanye kami yaitu Kerja Keras Bebas Cemas,” tambahnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat Rulli menambahkan, “Santunan yang diberikan ini merupakan bentuk negara hadir dalam melindungi seluruh pekerja Indonesia melalui manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan yang dapat dirasakan oleh pekerja formal maupun pekerja informal,“ ujarnya.

“Santunan Jaminan Kematian dan beasiswa diberikan sebagai bukti nyata kehadiran pemerintah melalui perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, saya sampaikan pentingnya Program BPJS Ketenagakerjaan untuk para pekerja,” tutup beliau.

Sementara itu Ria Herlina sebagai Kabag Umum DPRD Indragiri Hulu memberikan apresiasi tinggi terhadap komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan sosial. Beliau menekankan bahwa santunan ini adalah bukti nyata kepedulian terhadap pekerja dan keluarga mereka.

"Diharapkan BPJS Ketenagakerjaan akan terus menjadi mitra yang kuat dalam mencapai kesejahteraan bersama," harapnya.

Dengan penyerahan santunan Jaminan Kematian dan Beasiswa ini, BPJS Ketenagakerjaan menggambarkan dirinya bukan hanya lembaga, melainkan rekannya dalam menjaga kestabilan finansial keluarga pekerja. Program jaminan sosial ini memberikan perlindungan yang konkrit dalam menghadapi risiko sosial, termasuk kecelakaan kerja atau bahkan kematian.(rilis)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index