Bawaslu Goes To School, Kordiv PP: Pemilih Pemula di Inhu Menemukan Pelanggaran Pemilu Bisa Jadi Pelapor

Bawaslu Goes To School, Kordiv PP: Pemilih Pemula di Inhu Menemukan Pelanggaran Pemilu Bisa Jadi Pelapor
Kordiv PP dan Humas Bawaslu Inhu Said Muhammad Afandi SE foto bersama dengan siswa SMA Negeri 1 Batang Gansal usai kegiatan Bawaslu Goes to School

INHU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)-Riau, mendatangi SMA N 1 Batang Gansal Kamis (21/9/23). Kehadiran tim Bawaslu ke sekolah tersebut dalam rangka menggaet partisipasi pemilih pemula pada Pemilu Tahun 2024 yang akan datang yang dikemas dalas program "Bawaslu Goes To School".

Bawaslu Goes To School kali pertama di priode komisioner Bawaslu Inhu 2023, dipimpin langsung oleh Kordiv Pencegahan Parmas (Kordiv PP) dan Humas Bawaslu Kabupaten Inhu Said Muhammad Afandi SE.

"Sosialisasi dilakukan kepada pemilih pemula agar mereka dapat menjadi perpanjangan tangan berjalannya demokrasi di negara ini. Sangat besar peran strategis pemilih pemula pada Pemilu 2024," kata Kordiv PP dan Humas Bawaslu Inhu Said Muhammad Afandi SE dalam paparannya.

Selama jalannya kegiatan, para peserta  aktif mengikuti materi yang disajikan . Sejumlah pertanyaan terkait pengawasan pemilihan disampaikan oleh para calon pemilih pemula ini.

"Adik-adik, saya harap setelah ini mampu menjadi perpanjangan tangan Bawaslu dalam pengawasan partisipaif," harapnya.

Sebab jelasnya, pemilih pemula dalam pemilu punya peran penting menyukseskan Pemilu 2024 dengan terlibat melakukan pengawasan partisipatif seperti mencegah terjadinya pelanggaran pemilu. "Adik adik bisa melaporkan langsung ke Bawaslu jika menemukan pelanggaran Pemilu 2024 mendatang ," tambahnya.

Hadir Pada Kegiatan tersebut Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Batang Gansal  Kabupaten Indragiri Hulu serta Jajaran Guru SMA N 1 Batang Gansal. **

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index