Gelar Sidak, Bupati Kuansing Beri Waktu 3 Bulan Kalaksa Benahi BPBD

Gelar Sidak, Bupati Kuansing Beri Waktu 3 Bulan Kalaksa Benahi BPBD
Gelar Sidak Bupati Beri Waktu 3 Bulan Kalaksa Benahi BPBD

KUANSING - Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Suhardiman Amby, Ak MM memberikan waktu 3 bulan ke depan, kepada Kalaksa untuk membenahi BPBD. 

Hal ini ditegaskan Bupati Suhardiman, saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Selasa (12/09/23) ke BPBD Kuansing. 

Andrizul yang baru sepekan dilantik sebagai Kalaksa BPBD diberikan tugas khusus untuk membenahi BPBD agar lebih baik dan cepat bertindak, dalam segala medan dan situasi. 

Bupati Suhardiman Amby memberikan penegasan kepada Kalaksa Baru Andrizul , Sekretaris dan Kepala Bidang serta semua staf yang hadir. Terutama kepada kepala Kalaksa untuk membenahi BPBD, agar lebih cepat bergerak. 

Bupati yang akrab disapa Datuak Panglimo Dalam menyatakan dengan tegas bahwa banyak yang mesti dibenahi di BPBD baik itu kinerja, kedisiplinan dan ketanggapan. 

"Saya minta kepada Kalaksa agar membenahi kinerja semua lapisan di BPBD, baik itu ASN maupun staf honorer. Yang di lapangan saya berharap agar cepat tanggap. Sebab  BPBD identik erat kaitannya dengan bencana," sebutnya.

"Di kampung kita ini rentan bencana seperti banjir. Selain itu BPBD juga sangat dibutuhkan saat kegiatan pacu jalur," tambahnya. 

"Buat terobosan terobosan baru, lebih cepat bertindak, dan semua anggota BPBD mesti siaga 24 jam jika tenaga nya di butuhkan masyarakat," pungkas Bupati didampingi Sekda H. Dedy Sambudi dan jajaran BKPP Kuansing. 

Jika ada yang ragu, tanya dan minta bimbingan Pak Sekda, H. Dedy Sambudi yang notabene mantan Kalaksa BPBD Kabupaten Kampar, tegasnya. 

Adrizul didampingi Sekretaris BPBD, Maulina Reza berjanji akan segera menindaklanjuti arahan Bupati.

"Kami akan terus berbenah, sesuai arahan Pak Bupati," tukas keduanya.***

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index