BMKG: Suhu Udara Riau Capai 32 Derajat Berpotensi Hujan

BMKG: Suhu Udara Riau Capai 32 Derajat Berpotensi Hujan
Ilustrasi. Foto: Net

PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Pekanbaru memperkirakan cuaca sebagian wilayah Riau akan berpotensi diguyur hujan ringan hingga sedang, Selasa (29/8/2023) pagi.

"Diperkirakan mengguyur Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Bengkalis dan sebagian Siak," kata Forecaster on Duty BMKG Pekanbaru, Sanya.

Pada siang hari, cuaca yang sama juga akan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Indragiri Hilir, Siak, Kota Pekanbaru, dan Kota Dumai.

"Pada sore hingga malam hari, hujan ringan hingga sedang diperkirakan terjadi hampir di sebagian besar wilayah Riau," katanya.

BMKG Kota Pekanbaru juga mengeluarkan peringatan dini, waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, dan Rokan Hilir pada sore atau malam hari.

Sementara itu, untuk suhu udara Riau hari ini mencapai 22.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 60 – 98 % dan angin yang berhembus dari arah Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).

"Waspada potensi gelombang yang dapat mencapai ketinggian 1,5 meter di Perairan Lingga dan Perairan Utara Bangka," pungkasnya.***

#Lifestyle

Index

Berita Lainnya

Index