Salut, Guru SDN 003 Tasik Juang, Inhu Wakili Riau ke Tingkat Nasional Pada OSN Mahasiswa Tahun 2023

Salut, Guru SDN 003 Tasik Juang, Inhu Wakili Riau ke Tingkat Nasional Pada OSN Mahasiswa Tahun 2023
Nurul Wulandari (Jilbab hitam) berfoto bersama rekan-rekannya usai lomba

INHU - Nurul Wulandari seorang Guru SDN 003 Tasik Juang, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu berhasil mengukir prestasi membanggakan dengan meraih juara pertama kategori Matematika pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Mahasiswa pada Disporseni Universitas Terbuka tahun 2023.

Atas prestasi tersebut, Nurul Wulandari bersama rekannya yang bernama Julianti otomatis akan mewakili Provinsi Riau ke tingkat Nasional pada 27 Agustus 2023 mendatang di Jakarta.

Selain itu, ada juga 2 Mahasiswi Inhu yang juga meraih prestasi dan mewakili Riau ke tingkat nasional kategori Biologi, yaitu atas nama Dwi Indana Meilia asal Desa Air Putih Kecamatan Lubuk Batu jaya dan Helniati asal Desa Tanjung Danau Kecamatan Sei Lala.

Nurul Wulandari saat dikonfirmasi wartawan mengaku terharu dan bahagia atas prestasi yang telah diraih, sehingga dirinya berhak menjadi wakil provinsi Riau untuk berkompetisi padat OSN Kategori Matematika tingkat Nasional.

"Saya sangat terharu mendapat kabar jika saya lulus seleksi penyisihan untuk mewakili provinsi kategori Matematika," kata Nurul yang juga mahir berbahasa Inggris itu.

Wanita yang akrab disapa Wulan ini tak lupa mengucapkan terimakasih kepada keluarga yang telah setia mendampingi dan seluruh pihak yang telah mendukung dan mendoakan. Terimakasih khusus kepada pengelola UT, bapak dan ibu dosen, dan Pemerintah Kabupaten Inhu.

Wulan pun berharap semoga dalam mengikuti lomba ditingkat nasional nanti dapat diberi kelancaran dan mendapat hasil maksimal. "Mohon do'a dukungan dari seluruh masyarakat Riau khususnya Inhu, terimakasih," pungkas Wulan yang juga merupakan adik kandung dari Tokoh Pemuda Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Selamet Mulyono. (cdy)
 

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index