Veteran Kemerdekaan Asal Riau Ajak Generasi Muda Isi Kemerdekaan Dengan Kegiatan Positif

Veteran Kemerdekaan Asal Riau Ajak Generasi Muda Isi Kemerdekaan Dengan Kegiatan Positif
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Riau Letkol (Purn) HM Toyib.

PEKANBARU - Momen hari Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Pada tahun ini, hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia sudah memasuki usia ke 78 tahun.

Meskipun saat ini Indonesia sudah merdeka. Namun, upaya untuk mengisi kemerdekaan tersebut harus terus dilakukan, terutama oleh para generasi muda.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Riau Letkol (Purn) HM Toyib mengatakan, generasi muda merupakan salah satu modal bagi negara. Apalagi menurutnya di Provinsi Riau ini masih sangat perlu peran generasi muda untuk membangun daerah.

"Karena peran generasi muda ini penting, kami harapkan para generasi muda untuk menjauhi hal-hal negatif," katanya.

Hal negatif tersebut, menurutnya yakni saat ini perkembangan teknologi sangat pesat. Sehingga jika tidak disikapi dengan bijaksana, maka pengaruh negatifnya dapat berdampak pada generasi muda.

"Terutama dalam hal penggunaan media sosial, jangan sampai disalah gunakan. Kalau ada informasi yang didapat, klarifikasi dulu jangan langsung disebar. Apalagi berita hoax yang dapat menyesatkan," ujarnya.

Kemudian, kata dia yang tidak kalah penting menurut nya yakni menjauhi narkoba. Karena saat ini narkoba sudah menyasar ke banyak kalangan, dan jika sudah terjerumus menggunakan narkoba jiwa dan raganya akan betul-betul terkuras kesana.

"Kita harapkan generasi muda sekarang ini jauhi narkoba, isi kemerdekaan dengan kegiatan positif yang dapat mendukung masa depan. Sehingga dapat meneruskan apa yang diinginkan para generasi tua yang sudah memperjuangkan kemerdekaan," pintanya.(mcr)

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index