Bupati Rohil Lepas Pawai Karnaval HUT RI Ke-78, Peserta Tampilkan Berbagai Pakaian Adat

Bupati Rohil Lepas Pawai Karnaval HUT RI Ke-78, Peserta Tampilkan Berbagai Pakaian Adat
Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama Forkopimda membuka secara resmi Pawai Karnaval di halaman Kantor BPKAD Rohil ditandai dengan pelepasan balon ke udara, Selasa (15/8) di Bagansiapiapi. (Dokumentasi Bupati Rohil)

BAGANSIAPIAPI - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Pawai Karnaval 17 Agustus.

Pawai Karnaval ini dibuka secara resmi oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP MSi di halaman Kantor BPKAD Rohil ditandai dengan pelepasan balon ke udara, Selasa (15/8) di Bagansiapiapi.

Pawai Karnaval ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Rohil Sanimar Afrizal, Sekda Rohil Fauzi Efrizal, Wakil Ketua DPRD Rohil, Dandim 0321 Rohil, Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli, serta Kepala Dinas dan Kantor di lingkungan Pemkab Rohil.

Bupati Rohil mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh Panitia yang terlibat dan ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Pawai Karnaval ini.

"Kami tentunya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Pawai Karnaval ini," ucapnya.

Bupati juga menjelaskan, selama empat jam menyaksikan penampilan dari Peserta Pawai, baik dari tingkat SD, SMP maupun SMA dan Perguruan Tinggi menampilkan berbagai Budaya, Pakaian Adat dan Atraksi lainnya yang sangat luar biasa.  

"Artinya Pawai Karnaval 17 Agustus ini sangat luar biasa menampilkan berbagai Pakaian Adat, Suku dan Budaya yang ada di Indonesia," katanya.

Hal ini tentunya, lanjut bupati, dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023.

"Terimakasih saya ucapkan kepada semua Kepala Sekolah, Majelis Guru dan Siswa-Siswi yang terlibat dalam mensukseskan Pawai Karnaval ini," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Dan kebudayaan Rohil, Asril Arif S.Sos mengatakan, pelaksanaan Pawai Karnaval 17 Agustus tahun 2023 ini berjalan dengan lancar.

Selaku Panitia, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung dan berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini, mulai dari awal sampai akhir pelaksanaan.

"Mudah-mudahan di tahun depan kegiatan ini bisa kita tingkatkan lagi seperti yang disampaikan oleh Bupati Rohil, karena kegiatan nantinya didukung dengan Anggaran APBD Rohil," jelasnya.

Dirinya yakin, kegiatan ini akan lebih meriah lagi di tahun depan apabila didukung dengan Anggaran APBD Kabupaten Rokan Hilir.

Adapun jumlah Peserta Pawai Karnaval 17 Agustus ini sebanyak 86 Peserta yang terdiri dari TK, SD, SMP, SMA sederajat serta Perguruan Tinggi.

#Rohil

Index

Berita Lainnya

Index