Penetapan Lokasi Jalan Tol Pekanbaru-Rengat Tuntas

Penetapan Lokasi Jalan Tol Pekanbaru-Rengat Tuntas
Foto : net

PEKANBARU - Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pada Ruas Pekanbaru-Rengat sepanjang 175 kilometer (Km) terus digesa. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah melakukan penetapan lokasi (Penlok). 

Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan mengatakan, dalam perencanaan penetapan lokasi ruas jalan tol Pekanbaru-Rengat sempat mengalami kendala. 

"Itu karena ruas jalan tol Pekanbaru-Rengat yang akan dibangun melewati jaringan sutet, helipad, pondok pesantren dan kawasan budidaya perikanan," kata Job, Senin (14/8/2023). 

Namun, lanjut Job Kurniawan, saat ini trase yang melewati kawasan tersebut sudah digeser. Sehingga penlok sudah ditetapkan. 

"Tapi itu sudah digeser trasenya dan diperbaiki, kemudian sudah diukur oleh satker Badan Pertanahan Nasional (BPN). Alhamdulillah saat ini Penlok sudah selesai," 

Lebih lanjut Job menjelaskan, jalan tol Pekanbaru-Rengat ini nantinya akan bisa dikoneksikan dengan tol ruas Pekanbaru-Padang. Dimana ruas tol Pekanbaru-Padang ini akan jadi sayap JTTS.

"Selain itu, nantinya juga akan ada koneksi ke jalan tol Pekanbaru-Dumai. Koneksi tersebut saat ini juga masih dalam proses," tutupnya.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index