Berkunjung ke Sinaboi, Wabup Rohil Disuguhi Kerupuk Keladi Ungu Hasil Kebun Masyarakat

Berkunjung ke Sinaboi, Wabup Rohil Disuguhi Kerupuk Keladi Ungu Hasil Kebun Masyarakat
Wabup Rohil H Sulaiman SS MH saat melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepenghuluan Sinaboi, Kecamatan Sinaboi, Minggu (30/7/2023). (Dokumentasi Wabup Rohil)

ROHIL - Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman SS MH melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepenghuluan Sinaboi, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, Minggu (30/7/2023).

Bertempat di Jl. KH. M. Yusuf, RT 011/RW 004 Kepenghuluan Sinaboi, Wabup Rohil H Sulaiman disambut baik segenap tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat setempat.

Antusias masyarakat menyambut Wabup Rohil di Kepenghuluan Sinaboi itu ikut diwarnai suasana haru oleh sejumlah emak-emak sambil menyediakan makanan dengan hidangan yang beraneka ragam untuk makan siang.

Wabup Rohil H Sulaiman menyampaikan, kehadirannya ke Kepenghuluan Sinaboi itu tidak lain ingin melihat kondisi secara langsung dan ingin mengetahui secara persis dan ingin berbaur bersama masyarakat setempat.

"Kemaren kami ada kunjungan kerja ke Sinaboi dan desa sekitarnya, disaat itu beberapa masyarakat disini ikut meminta saya untuk hadir di Kepenghuluan Sinaboi ini untuk melihat secara langsung, maka pada hari ini kita jadwalkan dalam kunjungan silaturahmi ke sini. Alhamdulillah antusias masyarakat begitu tinggi dan ramah dan juga disuguhi kerupuk dari hasil keladi ungu, luar biasa," ujar Wabup Sulaiman.

Wabup Sulaiman menyampaikan, ada beberapa keluhan masyarakat sekitar yang menjadi perhatiannya, diantaranya perbaikan infrastruktur jalan, tiang listrik (penerangan lampu jalan), serta soal pemberdayaan komoditi hasil panen keladi ungu terkait ketidakstabilan soal harga yang turun drastis ketika musim panen.

"Alhamdulillah, apa yang dikeluhkan masyarakat tadi insyaallah kami jadikan masukan untuk progres pemerintah daerah selanjutnya agar bisa dikondisikan. Ini menjadi tanggungjawab kita bersama demi mewujudkan Rohil yang maju dan sejahtera," kata Wabup.

Sulaiman ikut menyampaikan terkait persoalan tiang lampu yang dikeluhkan masyarakat Sinaboi itu, sebelumnya sudah dibahas bersama instansi terkait dan tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat akan terealisasi.

"Persoalan tiang lampu di Kepenghuluan Sinaboi ini sudah kami sampaikan bersama pihak terkait, insyaallah kita berdoa bersama dalam waktu dekat dapat terealisasi," sambung Wabup.

Dalam kunjungan silaturahmi bersama masyarakat Kepenghuluan Sinaboi, Wabup Sulaiman ikut menyaksikan kegiatan sunat massal dan turut memberikan sejumlah uang kepada anak-anak yang mengikuti sunat massal tersebut.

Disela kegiatan tersebut, Wabup Rohil ikut diajak oleh tokoh masyarakat untuk melihat perkebunan keladi ungu yang dikelola langsung oleh masyarakat setempat.

Saat turun langsung ke lokasi perkebunan keladi ungu, wabup merasa kagum akan kegigihan masyarakat setempat yang memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan sebagai perkebunan keladi ungu, sehingga hal tersebut dapat meningkatkan nilai ekonomis bagi masyarakat setempat.

"Kegigihan masyarakat disini sangat luar biasa. Hasil keladi ungu ini dapat menjadi nilai ekonomis bagi masyarakat disini, dan mereka bisa mengolahnya menjadi makanan ringan, dan alhamdulillah rasanya nikmat dan gurih, ini patut diapresiasi," tutur wabup.

#Rohil

Index

Berita Lainnya

Index