Wabup Sulaiman Serahkan Bantuan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni dari BAZNAS Rohil

Wabup Sulaiman Serahkan Bantuan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni dari BAZNAS Rohil
Wabup Rohil H Sulaiman SS MH menyalurkan bantuan renovasi RTLH dari Baznas Rohil kepada masyarakat Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko, Senin (17/7/2023). (Dokumentasi Wabup Rohil)

ROHIL - Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman SS MH menyalurkan bantuan renovasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rohil kepada masyarakat Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko, Senin (17/7/2023).

"Bantuan renovasi rumah tidak layak huni diserahkan kepada ibuk Jariah warga Jalan Satria Tangko agar memiliki rumah yang layak dan nyaman untuk ditinggali," kata Wabup Rohil.  

Rumah ibuk Jariah ini, sebut Wabup, sudah tidak layak untuk di huni, kemudian dirobohkan untuk dibangun lagi.

Wabup Rohil mengatakan, sikap tanggap dan cepat dalam mengentaskan rumah tidak layak huni terus dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten dan Baznas Rohil dalam mengentaskan rumah tidak layak huni menjadi layak huni,” ujar Wabup Sulaiman.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Rohil menyampaikan, dalam mengentaskan rumah tidak layak huni di negeri seribu kubah, pemerintah daerah turun langsung untuk memberikan bantuan rumah tidak layak huni.

"Bantuan yang diberikan ini sebagai upaya Pemerintah Rohil bersama-sama dengan Baznas untuk terus memberikan perhatian kepada masyarakat yang kurang mampu," ujar Wabup H Sulaiman.

Kegiatan penyerahan rumah tidak layak huni tersebut juga dihadiri Camat Bangko Aspri Mulya dan Baznas Rokan Hilir.

#Rohil

Index

Berita Lainnya

Index