Kalahkan Rohul di Final, Tim Voli Inhu Juara di Kejurda Pelajar se-Riau

Kalahkan Rohul di Final, Tim Voli Inhu Juara di Kejurda Pelajar se-Riau
Kadispora Riau Boby foto bersama dengan para juara Kejurda Bola Voli Tingkat pelajar

PEKANBARU - Tim voli putra pelajar Inhu keluar sebagai juara di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) se-Riau 2023. Di final, Inhu mengalahkan Rohul dengan skor 3 - 1.

Walau menang dengan skor 3 - 1, final yang digelar di Hall A Sport Center Rumbai, Kamis (4/8/2023), bukan berarti Inhu menang mudah diberbagai set. Karena tim Rohul juga memberi perlawanan sengit.

Inhu memang unggul di dua set awal. Namun di set ketiga, Rohul memberi perlawanan dan akhirnya menang. Di set keempat, Rohul juga memberi perlawanan sehingga pertandingan berjalan sengit walau akhirnya dimenangkan Inhu.

Alhasil, Inhu keluar sebagai juara dan Rohul harus puas menjadi runner up. Peringkat ke-3 sendiri ditempati Pelalawan.

Final Kejurda sendiri disaksikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau,  Boby Rachmat. Ia memuji pertandingan final dan juga perebutan peringkat ke-3.

"Tiga tim ini sama-sama bagus," kata Boby kala menutup Kejurda.

Ia juga menegaskan pertandingan ini bukanlah menjadi pertandingan terakhir bagi para pelajar. Masih ada event lainnya lagi kedepan seperti Pekan Olahraga Daerah (Popda) dan seleksi untuk Popnas yang akan digelar tahun depan.

"Yang membedakan kejuaraan ini, ajang ini untuk cari bibit atlet. Kita sebagai penonton harus memberi edukasi kepada pelajar," ungkapnya.

Ia memaklumi bila sebuah partai final sarat emosi dan panas. Namun ia menegaskan penonton harusnya memberi edukasi yang baik bagi pelajar.

"Persaingan di umur mereka itu hal wajar. Tujuan Olahraga bukan hanya prestasi dan gengsi, tapi persahabatan," tegasnya.

Ia sebenarnya berharap Kejurda seperti ini bisa digelar 4 kali dalam setahun. Tujuannya agar dapat bibit atlet terbaik.

Kepada seluruh peserta Kejurda, ia pun berharap untuk terus latihan. Sebab ajang Popda dan seleksi ke Pra Popnas akan dipantau lagi.

Sejumlah pihak juga hadir dalam penutupan ini. Beberapa pejabat dari kabupaten/ kota juga hadir termasuk Kabid peningkatan prestasi Olahraga Dispora, Zulkifli Rahman selaku panitia juga hadir.

Kejurda ini digelar bersempena hari jadi Riau ke-66 dan Dirgahayu RI ke-78. Mempertandingkan kategori putra saja, seluruh kabupaten/ kota mengirimkan tim.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index