BMKG: Gempa Bumi Magnitudo 4.3 Guncang Kuantan Singingi Riau

BMKG: Gempa Bumi Magnitudo 4.3 Guncang Kuantan Singingi Riau

PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melaporkan bahwa gempa bumi dengan magnitudo 4.3 mengguncang wilayah Kuantan Singingi, Riau pada hari ini.

"Gempa tersebut memiliki pusat di darat, sekitar 17 km Barat Laut Kuantan Singingi, dengan kedalaman 10 km," kata Forecaster BMKG Pekanbaru, Bibin S, Jumat (4/8/2023).

Hingga saat ini, belum ada laporan mengenai dampak kerusakan atau korban jiwa akibat gempa ini.

Tim dari BMKG terus memantau situasi dan memberikan peringatan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi gempa susulan.

Warga di sekitar wilayah yang terdampak diminta untuk menjaga ketenangan dan mengikuti arahan dari pihak berwenang. Pastikan untuk tidak panik dan tetap mengikuti informasi resmi dari BMKG Pekanbaru guna memastikan keselamatan bersama.

Gempa bumi merupakan fenomena alam yang tak bisa diprediksi secara pasti, oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan dan kewaspadaan dalam menghadapi situasi seperti ini. BMKG akan terus memberikan pembaruan dan informasi terkini demi keamanan seluruh warga di wilayah tersebut.***

#Viral

Index

Berita Lainnya

Index