Bejat, Ayah Kandung Setubuhi Darah Daging Sejak di Bangku Sekolah Dasar

Bejat, Ayah Kandung Setubuhi Darah Daging Sejak di Bangku Sekolah Dasar
Foto tersangka

PEKANBARU - Kepolisian Sektor Tenayan Raya mengamankan pelaku dugaan pencabulan anak dibawah umur yang terjadi di Jalan Kampar, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Kapolsek Tenayan Raya Kompol Bagus Harry Priyambodo melalui Kanit Reskrim, Iptu Dodi Vivino menjelaskan saat ini pelaku AAI alias Wanda (41) sudah ditahan untuk proses lebih lanjut.

"Benar telah diamankan pelaku dugaan pencabulan anak di bawah umur berinisial AAI. Dimana pelaku ini merupakan ayah kandung korban ZA (16)," ungkapnya, Kamis (3/8/2023) pagi.

Dari hasil penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut kata Dodi, pelaku sudah melakukan perbuatan cabul sejak korban duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

"Dari pengakuan pelaku AAI ini sudah melakukan perbuatan cabul sejak korban ZA duduk dibangku SD. Dan perbuatan cabul ini dilakukan pelaku dirumahnya sendiri saat sang istri sedang tidak ada dirumah," terang mantan Kanit Reskrim Polsek Bukti Raya itu.

Terungkapnya kasus ini masih kata Dodi saat korban menceritakan kepada ibunya bahwa dirinya sudah dicabuli oleh ayahnya sendiri.

"Atas laporan korban sang istri langsung membuat laporan kepolisian ke Polsek Tenayan Raya untuk segera menangkap pelaku. Tepatnya pada Selasa (1/8/2023) malam pelaku berhasil kita tangkap tanpa perlawanan," sambungnya.

Untuk motif pelaku tidak bisa menahan hawa nafsu saat tidur bersama dengan korban.

"Motifnya karena hawa nafsu sewaktu tidur bersama korban. Pelaku disangkakan Pasal 82 Ayat (3)  atau Pasal 81 Ayat (2) Undang-undang RI No 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Penganti Undang undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang perlindungan Anak menjadi Undang-undang Jo Pasal 76 D Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak," tutup Dodi Vivino.***

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index