Rasmus Hojlund Merapat ke Manchester United, Harganya Fantastis!

Rasmus Hojlund Merapat ke Manchester United, Harganya Fantastis!
Ket Foto: Rasmus Hojlund segera merapat ke Manchester United. (Foto: Instagram @rasmus.hoejlund)

RiauKarya.com - Manchester United akan segera mendapat pemain baru. Sosok itu adalah penyerang asal Denmark, Rasmus Hojlund.
Proses kepindahan pemain Atalanta itu dikabarkan tinggal selangkah lagi. Dalam waktu dekat, kepindahan Hojlund akan segera sah.

Dikutip dari detikSport, Sky Sport Italia melaporkan Hojlund akan ditebus senilai 75 juta Euro (sekitar 1,265 triliun Rupiah) di luar add-ons senilai 10 juta Euro (sekitar 166,7 miliar Rupiah). Jika ditotal, nilai transfernya bisa mencapai lebih dari 1,4 triliun Rupiah, mengacu kurs saat ini.

Sinyal kepindahan Hojlund sudah muncul saat ia tak main dalam laga pramusim melawan Bournemouth pada Sabtu (29/7/2023). Atalanta sengaja tak memainkannya demi mencegah terjadinya sesuatu yang tak diinginkan di tengah fase krusial negosiasi.

Jurnalis Fabrizio Romano melaporkan Hojlund akan dikontrak hingga 2028, dengan opsi perpanjangan setahun. Dokumen transfernya akan dipersiapkan dalam 24 jam ke depan.

Hojlund baru direkrut Atalanta pada musim lalu dari SturmGraz senilai 17,2 juta Euro. Ia mencetak sembilan gol dan empat asis dalam 32 penampilan di Serie A dan membantu LaDea finis kelima di klasemen akhir. Transfernya ke MU akan menjadi rekor penjualan terbesar dalam sejarah klub asal Bergamo itu.

Atalanta sudah bersiap melanjutkan hidup tanpa Hojlund dengan lebih dulu meresmikan kedatangan El Bilal Toure. Penyerang 21 tahun itu direkrut dari Almeria dengan nilai transfer mencapai 30 juta Euro.

MU memang tengah mencari penyerang baru usai tak mempermanenkan status Wout Weghorst. Mereka sempat mengincar Harry Kane, namun enggan melakukan negosiasi berlarut-larut dengan Tottenham Hotspur.

*) 1 Euro = 16.673,39 Rupiah


 

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index