Luar Biasa, Juara 1 Cabor Renang, Nayya Siswi SDN 028 Pematang Reba Wakili Inhu ke Tingkat Provinsi

Luar Biasa, Juara 1 Cabor Renang, Nayya Siswi SDN 028 Pematang Reba Wakili Inhu ke Tingkat Provinsi
Suraiyya Nazurra Al Anshor (jilbab putih)

INHU - Suraiyya Nazurra Al Anshor, Siswi Kelas 4 SD Negeri 028 Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat berhasil mengukir prestasi membanggakan dengan meraih juara 1 cabang olahraga renang dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2023.

Atas raihan tersebut, putri dari pasangan Pak Razalik Anshor dan Ibu Fitriani ini otomatis mewakili Kabupaten Inhu pada ajang O2SN tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang.

Suraiyya Nazurra Al Anshor saat ditemui wartawan, Kamis 27 Juli 2023 mengaku bahagia karna berhasil meraih juara.

"Alhamdulillah, bisa juara dan mengharumkan nama sekolah," ujar Siswi yang akrab disapa Nayya ini sambil tersenyum.

Ditempat terpisah, Razalik Anshor selaku Ayah dari Nayya merasa sangat bangga dan bersyukur atas prestasi anaknya tersebut.

"Alhamdulillah, berkat latihan yang rutin dilakukan selama ini, akhirnya membuahkan hasil dan menuai prestasi," ungkap Razalik.

Pria yang akrab disapa Alik ini mengungkapkan, raihan prestasi ini juga merupakan buah dari usaha dan do'a yang senantiasa mengiringi langkah dalam menjalani kompetisi.

Tak lupa, Alik juga mengucapkan terimakasih kepada pelatih dan guru pendamping yang senantiasa membimbing dan mendampingi putri kesayangannya selama dan sebelum lomba.

"Selain memang hobinya renang, Nayya ini tergabung di Club Patin Aquatic Swimmingpool Pematang Reba selama lebih kurang 2 tahun," sebutnya.

Alik pun berharap, semoga pada O2SN tingkat Provinsi, Nayya mampu konsisten dan meraih prestasi.

Sementara itu, Korwil Disdikbud Kecamatan Rengat Barat, Warsidi mengucapkan selamat kepada Suraiyya Nazurra Al Anshor yang telah berhasil mengharumkan nama Kecamatan Rengat Barat ditingkat Kabupaten Inhu dengan memborong juara 1 pada cabang olahraga renang gaya bebas 100 m, dada 100 m, dan kupu-kupu 50 m.

Warsidi berharap semoga apa yang diraih Siswi SDN 028 Pematang Reba ini dapat menjadi motivasi bagi siswa dan siswi lainnya di Kecamatan Rengat Barat untuk terus menunjukkan kualitasnya dan berlomba-lomba dalam meraih prestasi.

"Mari kita doakan bersama agar Nayya diberi kemudahan dan kelancaran dalam kompetisi O2SN tingkat Provinsi Riau bulan Agustus mendatang dan Nayya dapat meraih prestasi," ajaknya dengan penuh semangat.***

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index