Bupati Rohil Minta Seluruh Penghulu & Lurah Segera Selesaikan Tapal Batas Wilayah

Bupati Rohil Minta Seluruh Penghulu & Lurah Segera Selesaikan Tapal Batas Wilayah
Bupati Rohil memimpin rapat Pejabat Pemerintah Daerah tentang Percepatan Penyelesaian Batas Kelurahan dan Kepenghuluan se-Kabupaten Rohil, Senin (24/7/2023) di Gedung H Misran Rais, Bagansiapiapi.

BAGANSIAPIAPI -- Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong didampingi Wakil Bupati Sulaiman Azhar menghadiri Rapat Pejabat Pemerintah Daerah tentang Percepatan Penyelesaian Batas Kelurahan dan Kepenghuluan se-Kabupaten Rohil, Senin (24/7/2023) di Gedung H Misran Rais, Bagansiapiapi.

Rapat tersebut dihadiri Sekda, seluruh camat, penghulu dan lurah, kepala dinas, serta Forkopimda. Bupati Rohil yang memimpin rapat tersebut menyampaikan, saat ini baru 35 kepenghuluan di Rohil yang selesai masalah tapal batas wilayahnya.  

Oleh sebab itu, Bupati meminta kepada seluruh datuk penghulu dan lurah untuk segera menyelesaikan soal tapal batas wilayahnya paling lama bulan Oktober. Jika tidak selesai, maka pemerintah kabupaten akan mengambil alih dan menentukan langsung tapal batasnya.

"Kami tegaskan betul ini harus selesai, kalau tidak selesai kami ambil alih di kabupaten, kami akan buatkan Perbub-nya, Pemda yang menentukan batas wilayahnya," kata Bupati.

Selain itu, Bupati meminta agar sesama penghulu tidak saling meributkan masalah titik tapal batas ini. Sebab, jika masalah rencana tata ruang wilayah (RTRW) ini tergantung, maka proses kelanjutan pembangunan juga akan terhambat.

"Makanya kami pemerintah daerah menunggu ini secepatnya selesai supaya bisa kita ajukan ke Pemprov dan Pusat. Kami harap tokoh masyarakat, tokoh adat dan camat supaya mendukung agar prosesnya bisa cepat selesai," harap bupati.

#Rohil

Index

Berita Lainnya

Index