Pengurus IGORNAS Rohil Dilantik, Bupati Yakin Mampu Cetak Atlit Dimasa Depan

Pengurus IGORNAS Rohil Dilantik, Bupati Yakin Mampu Cetak Atlit Dimasa Depan
Bupati Rohil Afrizal Sintong menghadiri sekaligus melantik Pengurus IGORNAS Rohil periode 2023-2027 di Gedung Misran Rais Bagansiapiapi, Kamis (20/7/2023).

BAGANSIAPIAPI -- Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong menghadiri sekaligus melantik Pengurus Daerah Ikatan Guru Olah Raga Nasional (IGORNAS) Rohil periode 2023-2027 di Gedung Misran Rais Bagansiapiapi, Kamis (20/7/2023).

Bupati Rokan Hilir yakin jika seluruh atlit yang dibina sejak sekolah dasar, bukan tidak mungkin dimasa depan, Rohil akan masuk dalam urutan tiga besar, dan itu membutuhkan tangan dingin pelatih yang berasal dari guru olahraga di mana atlit tersebut menuntut ilmu.

"Selamat dan sukses atas pelantikan IGORNAS Rohil. Melalui organisasi ini, insyaallah semua siswa dari SD sampai SMA akan termotivasi untuk menggapai prestasi," kata bupati usai melantik pengurus IGORNAS cabang Rokan Hilir.

Bupati menyebutkan, pemerintah berupaya maksimal untuk mendongkrak prestasi olahraga di Rokan Hilir baik melalui pengiriman atlet maupun mengalokasikan anggaran bantuan melalui organisasi keolahragaan.

"Tahun kemarin kita sudah alokasikan anggaran Rp 5 Miliar untuk KONI, tapi kita masih saja bertengger diurutan ke 10 besar. Saya berharap melalui IGORNAS ini dapat membantu ranking kita minimal urutan tiga besarlah," pintanya.

Menurutnya, seluruh guru olahraga yang tergabung dalam IGORNAS tentu lebih memahami psikologi anak didiknya untuk ditempatkan menjadi atlit. Dirinya juga menginginkan seluruh guru olahraga mendapatkan tambahan pengetahuan dengan menjalani program training yang bekerjasama dengan KONI.

"Kalau tugas kami sebagai pemerintah, nanti bagaimana mendanai setiap ada event olahraga, termasuk individu pelatihnya akan kami perhatikan, jika perlu seluruh guru olahraga nanti kita ajukan formasi untuk diangkat menjadi PPPK," cetusnya.

Dia berharap, semoga atlet olahraga di Rohil akan semakin jaya dan harapannya bukan saja terjun dikancah seleksi Porda, tapi kalau bisa berkiprah menjadi atlet PON mewakili Riau.  

Sementara itu, Ketua IGORNAS Rohil, Bambang Sudarman mengatakan, organisasi ini lahir setahun yang lalu di Jakarta. Untuk Riau, baru Bengkalis dan Rohil yang terbentuk.

Bambang mengutarakan, untuk mencetak atlit tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh support dari stakeholder baik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

"Didalam kepengurusan IGORNAS ada pelatih bola kaki, renang, badminton serta wasit PON dan wasit nasional," terangnya.

Acara pelantikan IGORNAS tersebut turut dihadiri Sekda, Kepala Disparpora, Kepala Disdikbud, Kepala Kemenag, Kepala Badan Kesbangpol, Ketua Koni, Ketua TP PKK Rohil dan guru olahraga se-Kabupaten Rohil.

#Rohil

Index

Berita Lainnya

Index