Anggota DPRD Rohil Hermawan Hadiri Pembukaan Bimbingan Manasik Haji

Anggota DPRD Rohil Hermawan Hadiri Pembukaan Bimbingan Manasik Haji
Anggota DPRD Rohil Hermawan menghadiri pembukaan bimbingan manasik haji tingkat kabupaten yang dipusatkan di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Selasa (9/5/2023). (Abdul Arif Rusni, RiauKarya.com)

BAGANSIAPIAPI - Anggota DPRD Rokan Hilir (Rohil) Hermawan menghadiri pembukaan bimbingan manasik haji tingkat kabupaten yang dipusatkan di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Selasa (9/5/2023).

Bimbingan Manasik Haji itu dibuka secara langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP dengan bertemakan "Wujudkan haji yang mandiri dan berkualitas sesuai syariat menuju haji yang mabrur."

Pantauan riaukarya.com pembukaan manasik haji tingkat kabupaten tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Kasi Intel Kejari Rohil Yopentinu Adi Nugraha SH, Ketua PKK, Perwakilan Kodim 0321 Rohil, perwakilan Kemenag Riau Syahrudin, para kepala OPD, Kepala KUA dan berbagai unsur lainnya.

Kegiatan manasik haji tingkat kabupaten adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya yang bersumber dari APBD. Manasik tersebut tulis riaukarya.com diikuti sebanyak 270 jamaah yang terdiri dari 114 jamaah laki-laki dan 157 orang jamaah perempuan dan akan dilaksanakan dari tanggal 8-12 Mei 2023.

Sementara jamaah termuda dari Rohil berusia 18 tahun dan tertua 92 tahun. Manasik tingkat kabupaten ini dirangkum riaukarya.com dilaksanakan dan ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah daerah.

Untuk membekali jamaah, seperti dilansir riaukarya.com selain adanya pendampingan petugas, jamaah akan mengikuti beberapa agenda manasik di tingkat kecamatan dan terakhir akan dilaksanakan lagi oleh Kemenag di tingkat kabupaten sekaligus pengambilan koper para jamaah.

Bimbingan manasik ini merupakan tuntutan dalam melaksanakan ibadah haji, bagaimana tata cara ibadah haji sesuai dengan syariat islam. (rif)

#Rohil

Index

Berita Lainnya

Index