Pansus LKPJ DPRD Rohil Gelar Rapat Lanjutan, Ada Beberapa Hal yang Menjadi Catatan

Pansus LKPJ DPRD Rohil Gelar Rapat Lanjutan, Ada Beberapa Hal yang Menjadi Catatan
Pansus LKPJ Kepala Daerah tahun 2022 DPRD Kabupaten Rohil menggelar rapat bersama Pemda, Senin (15/5/2023) di Ruang Rapat Utama DPRD Rohil, Bagansiapiapi. (Abdul Arif Rusni, RiauKarya.com)

BAGANSIAPIAPI - Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun 2022 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar rapat bersama Pemda, Senin (15/5/2023) di Ruang Rapat Utama DPRD Rohil, Bagansiapiapi.

Rangkuman riaukarya.com rapat kali ini mengenai pembahasan LKPJ Kepala Daerah tahun 2022. Ketua Pansus, Amansyah menyebutkan bersama riaukarya.com, bahwa hari ini merupakan rapat lanjutan pembahasan LKPJ tahun anggaran 2022.

"Kami tadi sudah membahas secara komprehensif, ada beberapa hal yang sudah menjadi catatan yaitu mengenai pendapatan, belanja daerah, serta realisasi belanja daerah dan pendapatan," jelas Amansyah seperti dilansir riaukarya.com.

Kemudian lanjut dia, nanti Minggu depan Pansus akan menyampaikan rekomendasinya, karena hari ini Pansus masih mendalami materi dulu, Minggu depan akan disambung lagi dengan OPD. Secara teknis sebutnya pada riaukarya.com, banyak hal-hal yang mau dikaji dulu dalam rangka pendalaman.

Sementara Sekda Rohil, Fauzi Efrizal menyebutkan, bahwa pihaknya sudah bersinergi dengan pihak Pansus LKPJ dalam pembahasan, dan akan berlanjut pada Minggu depan.

"Insyaallah mudah-mudahan tidak ada permasalahan dan ini berjalan dengan lancar, karena proses program kegiatan yang dilaksanakan di APBD tahun 2022 sudah sesuai dengan regulasi yang telah ada dan sesuai dengan rencana yang telah kita lakukan di tahun 2022," ucap Sekda Rohil.

Dalam rapat tadi, sebutnya pada riaukarya.com, Pansus ada menyampaikan beberapa catatan, dan tentunya mungkin pada hari ini kebetulan tidak semua Kepala OPD bisa hadir, ada beberapa diwakilkan staf, dan Ketua Pansus berkeinginan supaya Kepala OPD yang langsung hadir karena program kegiatan itu yang lebih tau adalah Kepala OPD-nya.

"Insyaallah Minggu depan ini bisa hadir dan saya minta Kepala-Kepala OPD juga menghadirkan Kabid-Kabid nya secara teknis, sehingga permasalahan-permasalahan dalam pelaksanaan kegiatan di 2022 ini bisa dijelaskan dengan baik," harapnya.

Sebagai catatan juga, lanjut Fauzi Efrizal, beberapa kriteria kegiatan yang mungkin dalam penyampaian tadi belum pas datanya, ini karena kepala OPD-nya belum bisa hadir bersama-sama dalam pembahasan pada kali ini. (rif)

#Rohil

Index

Berita Lainnya

Index