Polsek Bangko Berhasil Amankan Pelaku Curas Kalung Emas yang Sempat Heboh di Medsos

Polsek Bangko Berhasil Amankan Pelaku Curas Kalung Emas yang Sempat Heboh di Medsos
Unit Reskrim Polsek Bangko kembali berhasil mengamankan pelaku tindak pidana Curas yang sempat menghebohkan medsos di Bagansiapiapi dipimpin Kanit Reskrim Iptu Irwandy H Turnip SH, MH, Minggu (11/6/2023). (Polsek Bangko)

BAGANSIAPIAPI - Unit Reskrim Polsek Bangko kembali berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) yang sempat menghebohkan media sosial di Bagansiapiapi.

Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto SH saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Irwandy H Turnip SH, MH, Minggu (11/6/2023) menerangkan, kejadian itu bermula pada hari Sabtu 15 April 2023 sekira jam 11.30 WIB di Jalan Perniagaan RT.007/RW 002 Kelurahan Bagan Kota Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (tepatnya didepan rumah korban) Beng HA.

Dimana, korban yang sedang mencuci didatangi pelaku dan langsung merampas kalung emas yang dipakai hingga korban terseret dan terjatuh, sehingga korban dirugikan sekitar Rp 10 juta serta mengalami luka-luka.

Dengan pedoman rekaman CCTV, Kapolsek Bangko Kompol Dedi susanto, SH langsung memerintahkan Kanit reskrim Iptu Irwandy H Turnip SH, MH melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi keberadaan pelaku.

Setelah melalui serangkaian penyelidikan, didapatkan bahwa pelaku Dedi Candra pada hari Jumat 9 Juni 2023 sedang berada di Pekanbaru di Jalan Taman Karya tepatnya di Perumahan Alamanda 2 yang diketahui sebagai tempat pelarian dan persembunyiannya selama kurang lebih 2 bulan pasca melakukan aksi curasnya tersebut.

Tanpa membuang-buang waktu, kemudian Tim Opsnal Polsek Bangko langsung menuju tempat tersebut dan mengepung rumah yang dimaksud.

"Mengetahui pelaku dikenal licin dan ditakutkan melarikan diri, kemudian Tim Unit Reskrim langsung melakukan penggerebekan dan menemukan tersangka didalam kamar depan rumah tersebut," katanya.

Setelah diamankan, kemudian Tim Opsnal Polsek Bangko melakukan interogasi terhadap tersangka yang mengaku bernama Dedi Candra dan mengaku telah melakukan pencurian dengan kekerasan tersebut bersama satu orang temannya yang bernama Andi.

Kemudian tim melakukan penggeledahan di kamar tersebut dan ditemukan jaket warna silver yang digunakan tersangka pada saat melakukan aksi curas yang diakui oleh tersangka sebagai miliknya.

Saat pelaku dibawa kembali ke Kota Bagansiapiapi dan melakukan pengembangan terhadap Andi, tersangka Dedi Candra melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri, kemudian Tim Unit Reskrim Polsek Bangko melakukan tindakan tegas dan terukur kepada tersangka sehingga tersangka kembali dapat diamankan.

"Dari hasil tes urine tersangka positif mengkonsumsi Amphethamin dan methampetamin," ujar Kanit Reskrim Iptu Irwandy H Turnip SH, MH.

#Rohil

Index

Berita Lainnya

Index