Anda Masih Ingat Mantan Kiper Timnas Hendro Kartiko, Ternyaa Ini Kesibukannya Sekarang

Anda Masih Ingat Mantan Kiper Timnas Hendro Kartiko, Ternyaa Ini Kesibukannya Sekarang
Hendro Kartiko / foto: net
weRiau.com - Nama Hendro Kartiko jelas bukan nama yang asing bagi pecinta klub Arema. Pria berusia 44 tahun tersebut sempat lama menghabiskan waktunya bersama Singo Edan, baik sebagai pemain maupun pelatih kiper. Namun bagaimana kesibukannya saat ini?
 
Salah satu momentum terbaik pria asal Banyuwangi ini saat masih memperkuat Arema, jelas ada saat musim 2007-2008. Dimana saat itu Arema di bawah besutan pelatih Benny Dollo secara beruntun berhasil memenangkan Piala Coppa Indonesia, dua tahun berturut- turut.
 
Meskipun hanya semusim bersama Arema, namun keberadaan Hendro memang memberikan kesan mendalam kepada publik bola di Malang. Punya skill menawan, sifat kepemimpinan yang bagus, dan juga ramah, menjadi label kiper yang lama memperkuat Timnas Indonesia tersebut.
 
Selepas dari Arema pada musim 2008, Hendro kembali lagi ke Stadion Kanjuruhan pada musim 2012-2013. Bukan sebagai pemain, namun Hendro menjabat sebagai pelatih kiper. Ia banyak menularkan pengalamannya kepada kiper Arema, Kurnia Meiga Hermansyah.
 
Lalu, sudah tak lagi bersama Arema, apa kabar Hendro? Seperti dilansir dari Surabaya.tribunnews.com, mantan punggawa Persija Jakarta tersebut saat ini masih tak bisa lepas dari dunia si kulit bundar. Ia menjabat sebagai pelatih kiper di klub asal Palembang Sriwijaya FC.
 
Ia melatih kiper Sriwijaya yang didominasi pemain muda seperti eks timnas U-19, Teja Paku Alam.
 
Disamping itu, yang menarik selain masih berkutat dengan sarung tangan dan juga bola di lapangan hijau, pria yang juga sempat memperkuat Persija Jakarta ini juga punya aktifitas lain di luar lapangan.
 
Masih tak jauh –jauh dari kebugaran, seperti dilansir dari Brilio.com Hendro saat ini juga aktif sebagai duta salah satu produk kesehatan asal Amerika Serikat.
 
Jika tidak sedang melatih Teja Paku Alam dkk, dipastikan Hendro akan sibuk memperkenalkan produk yang mensponsorinya tersebut, bukan hanya di Sumatera dan sekitarnya, namun Hendro aktif membawa produknya hingga ke seluruh Indonesia.
 
Rupanya ketertarikan Hendro untuk menjadi duta produk kesehatan ini, tak hanya didasari pada materi semata, namun ia juga ingin menerapkan ilmu yang ia dapatkan setelah lulus dari akademi gizi dan nutrisi NCIP di Magelang pada tahun 2015 yang lalu.
 
Sukses terus ya Hendro, semoga langkah – langkah mu bisa menjadi panutan bagi para pemain junior di Nusantara. (bc)
 

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index