BUMD SPR Harap Pemilik Roda 4 Segera Daftar QR Code untuk Beli Pertalite Subsidi

BUMD SPR Harap Pemilik Roda 4 Segera Daftar QR Code untuk Beli Pertalite Subsidi
SPBU No.14.289.672 milik BUMD PT SPR yang berada di Jalan Kecamatan, Bagansiapiapi sudah menginformasikan terkait pendaftaran barcode atau QR code melalui website https://subsiditepat.mypertamina.id untuk pembelian BBM subsidi, Selasa (16/5/2023).

BAGANSIAPIAPI - SPBU No.14.289.672 milik BUMD PT Sarana Pembangunan Rokan Hilir (SPR) yang berada di Jalan Kecamatan, Bagansiapiapi sudah menginformasikan terkait pendaftaran barcode atau QR code melalui website https://subsiditepat.mypertamina.id.

Penerapan barcode sudah diinformasikan jauh sebelumnya agar konsumen roda empat lebih merasa aman dan nyaman dalam mendapatkan BBM pertalite bersubsidi.

Plt Direktur Utama BUMD PT SPR, Rahmad Hidayat S.SI MM mengatakan, penerapan barcode merupakan anjuran dari pihak Pertamina kepada seluruh BUMD.

Rahmad menyebutkan, mulai 4 Juni nanti, BUMD SPR sudah memberlakukan pertalite bersubsidi lantaran pemberlakuan itu bersifat nasional. BUMD SPR juga sudah menyiapkan tempat akun pertamina untuk mendaftarkan barcode atau QR code. Petugas SPBU juga siap untuk membantu.

"Program subsidi tepat Pertamina ini perlu dikontrol distribusinya. Soal pembatasan, Pertamina yang lebih tahu, tetapi tidak semua kendaraan roda empat bisa mendapat pertalite bersubsidi ini, apalagi yang belum mendaftarkan barcode atau QR code," ucap Plt Dirut, Selasa (16/5/2023) di Kantor BUMD, Bagansiapiapi.

Selain pertalite bersubsidi, BUMD SPR juga sudah memberlakukan BBM solar bersubsidi bagi roda empat pada 28 Maret 2023 lalu hingga kini. Namun bagi kendaraan roda dua belum diberlakukan, tetapi bisa juga bakalan terjadi.

Rahmad Hidayat menghimbau pengguna kendaraan roda empat segera mendaftarkan di website https://subsiditepat.mypertamina.id agar pelayanan nantinya tidak terbatas atau tidak terlalu panjang, sehingga pelayanan dapat secepat mungkin.

"Intinya saat sistem sudah berjalan, jangan ada yang komplain dan ini sudah kita informasikan dari awal. Jika tidak ada barcode atau QR code, maka akan kami kerahkan ke BBM non subsidi dan ini berkemungkinan terjadi di semua SPBU,” tegasnya.

Sekali lagi, Rahmad berharap masyarakat yang memiliki kendaraan roda empat segera mendaftarkan jika ingin mendapatkan BBM pertalite bersubsidi.

"Petugas kami siap membantu, karena pelayanan yang kami lakukan dari akhir Januari kemaren hingga detik ini selama 24 jam dibuka untuk konsumen,” pungkasnya. (rif)

#Rohil

Index

Berita Lainnya

Index