UPT Instalasi Farmasi Diresmikan Bupati, Dinkes Rohil Upayakan Penuhi Semua Obat-obatan

UPT Instalasi Farmasi Diresmikan Bupati, Dinkes Rohil Upayakan Penuhi Semua Obat-obatan
Ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP meresmikan Kantor UPT Instalasi Farmasi Dinkes Rohil yang berada di Batu Empat, Bagansiapiapi, Kamis (4/5/2023). (Abdul Arif Rusni, Riaukarya.com)

BAGANSIAPIAPI - Ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP meresmikan Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Rohil yang berada di Batu Empat, Bagansiapiapi, Kamis (4/5/2023).

Turut hadir Sekda Fauzi Efrizal, Kadis Kesehatan Afridah, Direktur RSUD Pratomo Bagansiapiapi Tribuana Tungga Dewi, serta Kepala Puskesmas Bagansiapiapi dan Bagan Punak.

Setelah diresmikan, Bupati menegaskan, bahwa kantor UPT ini akan aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pegawai yang ditugaskan disini benar-benar bisa bekerja dengan baik.

"Beberapa kekurangan mungkin juga ada di gedung instalasi ini, seperti mobiler termasuk operasional yang segera kita lengkapi," kata bupati.

Bupati mengungkapkan, selama masa jabatan dua tahun belakangan ini, pemerintahannya terus melakukan perbaikan di bidang pelayanan publik seperti di seluruh puskesmas dan kantor camat yang ada.

"Sekarang pelayanan alhamdulillah sudah cukup lebih baik dari sebelumnya, bahkan ada yang buka sampai malam melebihi dari jam kerja. Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai atas pelayanan yang diberikan," ucap Bupati.

Sementara Kadis Kesehatan Rohil, Afridah telah mengupayakan UPT tersebut untuk memenuhi semua jenis obat-obatan yang dibutuhkan sebagaimana yang telah ditetapkan dalam program nasional.

"Pengadaan untuk obat-obatan kita setahun sekali. Alhamdulillah tahun ini juga ada kita anggarkan melalui APBD Rohil," tuturnya. (rif)

#Rohil

Index

Berita Lainnya

Index