Alhamdulillah, BAZNAS Inhu Salurkan Zakat Konsumtif Senilai Rp105 Juta

Wabup Inhu H. Khairizal SE M.Si menyerahkan secara simbolis zakat konsumtif senilai Rp 105 Juta
INHU - Keluarga besar Kementerian Agama Inhu menggelar acara buka puasa bersama, Kamis (15/6). Dihadiri Wakil Bupati Inhu H Khairizal, dalam gelaran buka bersama itu melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) turut disalurkan bantuan zakat konsumtif dengan nilai total Rp 105 juta rupiah.
 
Penyerahan bantuan itu secara simbolis diserahkan Wakil Bupati Inhu H Khairizal kepada sejumlah perwakilan masyarakat yang tergolong berhak menerima zakat.
 
Kepala Kemenag Inhu H Abdul Kadir mengatakan bahwa penyaluran bantuan zakat kosumtif ini nantinya akan dibagikan kepada Unit Pengumpul Zakat Badan dan Dinas Kantor sebesar Rp 55,5 juta rupiah, sementara sisanya akan disalurkan kepada para mustahiq kecamatan se Kabupaten Inhu.
 
Kadir juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Inhu atas kontribusi dan kerjasama yang baik selama ini.
 
“Termasuk dukungan terhadap penyelenggaraan kegiatan buka puasa bersama ini yang menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi antara keluarga besar Kemenag Inhu, Pemkab Inhu dan masyarakat,” jelasnya.
 
Sementara itu, dalam kesempatannya Wakil Bupati Inhu H KHairizal sangat menyambut baik gelaran buka puasa bersama ini. “Semoga apa yang kita laksanakan hari ini semakin meningkatkan silaturahmi diantara kita,” ungkap Wabup Khairizal.
 
Wabup juga mengajak kepada seluruh elemen termasuk para ulama untuk senantiasa memberikan kesejukan kepada masyarakat. “Mari kita ajak masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan,” jelas Wabup.
 
Gelaran buka puasa bersama yang dipusatkan di halaman Kantor Kemenag itu cukup menarik. Pasalnya, seluruh menu takjil dan makanan yang disajikan merupakan hasil masakan dari masing-masing karyawan yang disebut dengan menu nusantara.
 
Seperti diketahui, sebelum hadir dalam acara buka bersama Kemenag Inhu, Wakil Bupati H Khairizal juga turut  hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan paket sembako senilai 50 juta rupiah dari PT Bank Riau Kepri kepada masyarakat yang digelar di Rest Area Pemkab Inhu depan Kantor Bupati Inhu.
 
Ikut hadir mendampingi Wabup Khairizal, Plt Sekda Inhu Hendrizal serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Inhu lainnya. (adv/fer)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar