Meriahkan HUT TNI ke 72, Kodim 0302 Inhu Laksanakan MTQ di UNIKS

Meriahkan HUT TNI ke 72, Kodim 0302 Inhu Laksanakan MTQ di UNIKS
Dandim 0302 Inhu berfoto bersama Civitas Akademika Uniks usai acara pembukaan MTQ
INHU -  Kodim 0302 Inhu melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Musabaqah Hifzil Qur'an (MHQ) di Kampus Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks) selama dua hari, Kamis dan Jumat (15-16/6/2017). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI.
 
Dandim 0302 Inhu Letkol Inf. Mujibburrahman Hadi SE menyampaikan tujuan pelaksanaan MTQ ini selain untuk mencari prestasi juga mengembangkan syiar Al Qur'an. "Mudah-mudahan, melalui MTQ kali ini dapat menumbuhkembangkan kecintaan akan agama Islam," harapnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada segenap panitia dan pihak-pihak yang mendukung kegiatan ini.
 
Sementara itu, Drs. H. Sarmidin, MPd.I selaku Wakil Rektor II Uniks sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0302 Inhu.
 
"Kami sangat berterimakasih kepada Pak Dandim yang telah melaksanakan kegiatan di Uniks," ujarnya.
 
"Beginilah kondisi kampus kami yang masih sederhana dan perlu dukungan dari pemerintah," imbuhnya.
 
Apresiasi juga disampaikan oleh Bupati Kuansing terhadap kegiatan MTQ yang dilaksanakan Kodim 0302 Inhu. Hal itu disampaikan Asisten II Setdakab Kuansing DR. Indra Swandy, ST, MT yang mewakili bupati.
 
"Kami atas nama pemerintah Kabupaten Kuansing sangat mengapresiasi sebesar-besarnya kepada Kodim 0302 Inhu atas pelaksanaan pembinaan mental ini," ucap Indra saat membuka acara.
 
Pemerintah berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap Alquran dan pengamalan terhadap isi kandungan Alquran.
 
Ia juga berharap semoga kedepan kegiatan seperti ini tidak hanya merupakan perlombaan semata, namun dapat melahirkan bibit-bibit qari terbaik yang berasal dari Uniks.
 
Pada kesempatan tersebut hadir juga Kapolres Kuansing yang diwakili Kompol Syamsir selaku kabag Ren Polres Kuansing, Pabung Dim 0302 Inhu Mayor Inf. I.M Samosir dan Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Jasmadi.
 
Selain itu, juga hadir para Dekan se-Uniks, Para Danramil jajaran Kuansing, Camat Kuantan Tengah, M. Refendi Zukman dan tokoh masyarakat sekitarnya. (wo)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index