Pembukaan MTQ Ke-VI Desa Putri Sembilan Sangat Meriah

Pembukaan MTQ Ke-VI Desa Putri Sembilan Sangat Meriah

BENGKALIS - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang ke VI Tingkat Desa Putri Sembilan, Kecamatan Rupat Utara  Kabupaten Bengkalis sangat meriah dan lancar. Kemeriahan itu dikarenakan antusias masyarakat begitu besar dan sudah lama dinantikan selama ini.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Rupat, Aulia Fikri, S.Sos., M.Si didampingi Kades Putri Sembilan, bertempat di halaman Mesjid Istiqlal, Jalan Tun Dolah, Dusun Pasir Putih, Desa Putri Sembilan, Sabtu (03/6/2023) dengan waktu dimulai pukul 20.00 WIB.

Acara dibuka oleh protokol diawali dengan mengucapkan salam dan yang beda dari pembukaan dari desa-desa sebelumnya, pada pembukaan MTQ di Putri Sembilan ini disuguhkan silat  persembahan oleh pemuda pemudi setempat.

Silat persembahan yang ditampilkan oleh perguruan silat "Bunian Sindeng" yang menurut informasinya sudah berdiri sejak tahun 2019, dalam tampilan silat disuguhkan dengan apik oleh seorang putri yang bernama Dilla. Acara di lanjut seperti biasa dengan persembahan tari sekapur sirih.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Putri Sembilan, Suyutno, S.Pd.I mengucapkan terima kasih kepada Camat Rupat Utara  beserta rombongan yang  telah hadir di Desa Putri Sembilan ini. Dimana kegiatan MTQ ini sudah lama dinantikan oleh masyarakat.

Kades juga sangat berterima kasih kepada seluruh perangkat desa, ketua RT, dan seluruh panitia pelaksana yang sudah bekerja keras, juga kepada seluruh lapisan masyarakat karena atas partisipasinya sehingga acara ini terlaksana dengan baik dan sesuai harapan.

Camat Rupat Utara, Aulia Fikri, S.Sos., M.Si dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Putri Sembilan beserta seluruh lapisan masyarakat desa, yang begitu antusias untuk mendukung pelaksanaan MTQ tahun 2023 ini, sehingga terlaksanakan dengan baik.

"Alhamdulillah bersyukur kita kepada Allah SWT atas terlaksananya MTQ yang ke VI  tingkat Desa Putri sembilan ini, dan kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Desa yang telah melakukan persiapan yang matang sehingga MTQ dapat terlaksana dengan baik," ujarnya.

Diterangkan dalam sambutanya lagi bahwa, kegiatan luar biasa ini terlaksana dengan dana yang digagaskan dalam Program unggulan Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, dengan program "Bermasa" ini yang digelontorkan dana oleh Pemkab Bengkalis 1 M per Desa dan 1 M per Kecamatan ini sangat membantu dalam segala bidang, baik itu pemberdayaan maupun infrastruktur.

"Harapan kami kepada masyarakat desa untuk ikut serta meramaikan dan mensukseskan kegiatan MTQ yang setiap tahunnya kita laksanakan dengan terus bersemangat, sekaligus kita melestarikan kegiatan keagamaan melalui MTQ ini untuk menjadi penyemangat untuk anak-anak kita menjadi insan pecinta Al Qur'an," harapnya.

Tidak lupa Camat Rupat Utara ini memberikan himbauan dan sekalian berpesan kepada orang-orang tua supaya memperhatikan anak-anak, bukan hanya menyerahkan kepada sekolah, tapi berikanlah perhatian kepada anak-anak kita sedari rumah, karena dengan banyaknya pengaruh tidak baik dari efect anak-anak yang tergantung kepada HP atau Gadget, dan juga bahayanya Narkoba yang sudah tidak menjadi rahasia dan hal yang sulit didapat di tempat-tempat kita ini.

"Dampingilah anak-anak kita sedari dini, dengan mengenalkan mereka kepada hal-hal yang positif dan keagamaan, agar mereka terhindar dari efect negatif perkembangan zaman sekarang ini," pesan Camat.

Sebelum menutup sambutannya, Camat mengucapkan Dengan Bismillah Acara MTQ Tingkat Desa Putri Sembilan yang ke VI ini saya buka.

Acara pembukaan di tandai dengan penekanan tombol sirine  oleh Camat Rupat Utara didampingi  Kepala Desa Suyutno, Kepala Desa Serupat Utara, Kasi tapem, Kasi sosbud, Para UPT se kec. Rupat Utara, Kapolsek, Danramil, Korwilcam, Ketua MUIkec. Rupat Utara, Ketua LPTQ kec. Rupat Utara, Kepala KUA kec. Rupat Utara, dan diiringi oleh letusan mercun yang mengudara ke langit.

Kegiatan ini juga di lanjut dengan pengibaran bendera LPTQ oleh pemuda-pemudi desa. (raden)

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index