Berpakaian Adat, Lapas Bagansiapiapi Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Lahir Pancasila

Berpakaian Adat, Lapas Bagansiapiapi Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Lahir Pancasila
Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi kembali menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 pada Kamis (01/06). Dengan berpakaian adat, Upacara diisi dengan Pengibaran Bendera Merah Putih serta Amanat Presiden Republik Indonesia.

BAGANSIAPIAPI - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bagansiapiapi kembali menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 pada Kamis (01/06).

Dengan berpakaian adat, Upacara diisi dengan Pengibaran Bendera Merah Putih serta Amanat Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur Upacara.

"Ideologi Pancasila yang mengajarkan sikap toleran, keberanian & menghargai perbedaan, telah membuat kepemimpinan Indonesia diterima & diakui dunia," ujar Kalapas dalam amanat tersebut.

"Keketuaan Indonesia di ASEAN juga akan kita manfaatkan untuk membuat ASEAN semakin kokoh, bersatu & terus menjadi jangkar perdamaian & kemakmuran kawasan," tambahnya.

Diakhir amanat, Inspektur Upacara juga mengajak seluruh peserta untuk memperjuangkan visi Indonesia 2045  menjadi Indonesia Maju, naik kelas menjadi negara maju yang adil, sejahtera & merata, serta berwibawa dalam percaturan pergaulan dunia.

#Rohil

Index

Berita Lainnya

Index