Daftarkan Caleg Potensial ke KPU, PKB Rohil Optimis Capai Target di 2024

Daftarkan Caleg Potensial ke KPU, PKB Rohil Optimis Capai Target di 2024
DPC PKB Rohil daftarkan 45 Caleg potensi ke KPU Rohil, Sabtu (13/5/2023) sore di Bagansiapiapi. DPC PKB Rohil optimis target yang ditentukan DPP akan tercapai di 2024. (Abdul Arif Rusni, Riaukarya.com)

BAGANSIAPIAPI - DPC PKB Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mendaftarkan ke KPU Rohil Bakal Calon Anggota DPRD Rohil dari Partai PKB, Sabtu (13/5/2023) sore di Bagansiapiapi.

Pada hari itu, PKB merupakan partai ketiga yang mendaftar di KPU Rohil, dimana sebelumnya sudah ada Partai Gerindra dan Demokrat. Saat itu, PKB Rohil diterima oleh Ketua KPU Rohil, Supriyanto bersama para komisioner.

"Alhamdulillah kami baru diterima di KPU tadi. Ada 45 Bakal Calon yang kami daftarkan, sementara diterima berkasnya, kalau ada perbaikan kami menunggu arahan dari KPU. Kami mohon doa restunya, supaya mudah-mudahan PKB ke depan bisa lebih baik lagi dari pada sekarang ini, baik dari segi kualitas maupun dari jumlah kursinya," kata Ketua DPC PKB Rohil, Abu Khoiri saat konferensi pers.

Untuk sekarang ini, jelas Abu Khoiri, PKB Rohil memperoleh tiga kursi DPRD Rohil. Sebagai partai politik, tentu para calon dan simpatisan ingin ada penambahan. Target dari DPP kemarin minimal enam kursi, tetapi Caleg PKB menginginkan tujuh kursi.

Sementara dalam proses penjaringan, PKB Rohil berusaha semaksimal mungkin merekrut dari kader-kader PKB, tokoh-tokoh masyarakat, pemuda banyak yang mendaftar di PKB.

"Alhamdulillah dari 45 itu sangat potensi. Kami sangat optimis target yang ditentukan DPP akan tercapai di 2024," tegasnya.

Kemudian disinggung soal wacana ikut Pilkada Rohil, Ketua PKB Rohil masih akan melihat dinamika perolehan suara di Pileg, apabila ada dukungan maka akan dipertimbangkan.

Selanjutnya untuk keterwakilan calon perempuan di PKB Rohil sudah terpenuhi, namun karena ada rencana perubahan regulasi terkait dengan pembulatan ke atas, mungkin ada beberapa Dapil lagi yang akan perlu dilengkapi oleh PKB Rohil.

"Mohon do'akan Caleg PKB selalu sehat dan kompak," harap Abu Khoiri. (rif)

#Partai Politik

Index

Berita Lainnya

Index