DPC Demokrat Rohil Resmi Daftar KPU, Pasang Target Realistis Setiap Dapil Ada Kursi

DPC Demokrat Rohil Resmi Daftar KPU, Pasang Target Realistis Setiap Dapil Ada Kursi
DPC Partai Demokrat Rohil secara resmi mendaftar di KPU Rohil. Ada 45 Caleg dari Partai Demokrat Rohil yang berada di setiap Dapil didaftarkan ke KPU Rohil, Sabtu (13/5/2023) di Bagansiapiapi. (Abdul Arif Rusni, Riaukarya.com)

BAGANSIAPIAPI - DPC Partai Demokrat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) secara resmi mendaftar di KPU Rohil. Ada 45 Caleg dari Partai Demokrat Rohil yang berada di setiap Dapil didaftarkan ke KPU Rohil, Sabtu (13/5/2023) di Bagansiapiapi.

Ketua DPC Partai Demokrat Rohil, H Dodi Saputra SH menyampaikan, bahwa berkas Bacaleg DPC Partai Demokrat Rohil yang telah didaftarkan sudah diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU Rohil.

Partai Demokrat Rohil siap melaksanakan perintah dari Ketua Umum, bahwasanya ingin berpolitik secara santun, bermarwah dan bermartabat.

"Insyaallah hanya kepada Allah kami mohon pertolongan, ikhtiar dan usaha akan kami laksanakan," ucapnya.

Sementara untuk target dari Demokrat Rohil realistis setiap Dapil ada, dan ada dua Dapil yang mempunyai target dua kursi sehingga menjadi tujuh kursi, namun Dapil tersebut dirahasiakan.

Pada intinya, sebut Dodi, Partai Demokrat Rohil membuka diri untuk seluruh elemen dan lapisan masyarakat, baik dari birokrat, politisi, pengusaha dan juga dari masyarakat-masyarakat lain.

"Kami yang paling penting mereka mempunyai kartu anggota, dan bila mana ada partai lain bergabung, tentu harus mempunyai mekanisme partai masing-masing yaitu melakukan pengunduran diri dan lain sebagainya," ujar Dodi.

Kemudian sesuai peraturan PKPU, bahwasanya Partai Demokrat Rohil melengkapi keterwakilan 30 persen calon perempuan yang tersebar di setiap Dapil.

"Kami juga mohon doa dan kerjasama dari teman-teman media, bahwasanya Partai Demokrat bersama teman-teman media dan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir," pungkasnya. (rif)

#Partai Politik

Index

Berita Lainnya

Index