6 Bakal Calon Pilkada Inhu, Siapakah Pilihan Anda?

Klik gambar untuk melakukan jajak pendapat

Khairizal
Zulpen Zuhri
Raja Haryono
Siti Aisyah
Ade Agus Hartanto
Elda Suhanura

Buka Bersama di Masjid Darul Sa'adah Sekip Hulu, Bupati Yopi Serahkan Zakat Mal Kepada 80 Anak Yatim

Bupati Yopi menyerahkan secara simbolis zakat mal kepada perwakilan anak yatim
INHU - Bupati Inhu H Yopi Arianto menghadiri acara silaturahim sekaligus buka puasa bersama masyarakat Kelurahan Sekip Hulu, Kecamatan Rengat, Senin (12/6/2017) sore di Masjid Darul Sa'adah.
 
Acara tersebut merupakan rangkaian agenda safari Ramadhan Bupati Inhu yang setiap hari dilaksanaan di Bulan Ramadhan.
 
Dalam sambutannya, Pengurus Masjid Darul Saadah, Khotim Ilham mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Inhu dan rombongan yang berkenan memilih Masjid Darul Sa'adah, semoga membawa hal yang baik bagi masyarakat.
 
Khotim Ilham yang juga merupakan guru SMAN 1 Rengat ini juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Pak Bupati.
 
"Alhamdulillah, Masjid kita ini sudah banyak dibantu oleh Bapak Bupati, seperti menara megah masjid yang nilainya saat itu mencapai Rp 175 juta," terangnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Khotim menyampaikan bahwa lokasi masjid ini sangat terbatas, padahal pihak pengurus masjid sudah merancang perluasan areal masjid hingga kebelakang. Oleh karenanya, hal ini tentunya membutuhkan dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Inhu.
 
"Mohon maaf Pak Bupati, tadi ada bisikan dari jamaah kepada saya, yang mana dipapan pengumuman masjid baru tercatat 4 ekor lembu korban. Maka dari itu dengan hadirnya Pak Bupati siapa tahu mau menambahkan jumlah lembunya," sebutnya serasa disambut tepuk tangan dari para hadirin dan jamaah masjid.
 
Sebelum melakukan sambutan, Bupati Inhu H. Yopi Arianto menyerahkan zakat mal kepada 80 anak yatim.
 
"Alhamdulillah, saya bersama rombongan berkesempatan berkunjung dan silaturahmi dengan jamaah masyarakat Sekip Hulu, Kecamatan Rengat," ujar Bupati Yopi dalam sambutannya.
 
 
"Tadi kata pengurus masjid, ada rencana mau melebarkan wilayah masjid, namun menurut saya biarlah yang ada ini saja diperindah, sebab masjid ini banyak sejarahnya. Biarlah masjidnya kecil tapi jamaahnya banyak," jelas Bupati termuda di Riau tersebut.
 
Bupati Yopi juga menyampaikan pada tahun ini di Jalan Aski Aris akan dilakukan pembangunan hingga tugu lima.
 
"Dulu jalan ini tidak jelas statusnya, namun Alhamdulillah tahun ini udah kita usulkan menjadi jalan provinsi dan disetujui Pak Gubernur, makanya bisa dibangun," terangnya.
 
Kemudian pada tahun ini Pemkab Inhu akan menggelar MTQ tingkat Kabupaten Inhu di Kecamatan Rengat, tepatnya di Desa Kampung Pulau. 
 
Oleh karenanya kepada masyarakat diharapkan mendukung dan mensukseskan agenda tahunan tersebut.
 
Usai acara dilanjutkan salat magrib berjamaah dan buka puasa bersama. Selanjutnya Bupati Yopi dan rombongan melanjutkan salat tarawih di Masjid Al Jihad Kelurahan Kampung Dagang, Kecamatan Rengat. (fer)
 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar