Berkas Bacaleg Penuhi Syarat, Amansyah Harap F-PAN DPRD Rohil Tambah Jadi Enam Orang

Berkas Bacaleg Penuhi Syarat, Amansyah Harap F-PAN DPRD Rohil Tambah Jadi Enam Orang
DPD PAN Rohil saat konferensi pers dengan wartawan di halaman KPU Rohil, Jumat (12/5/2023). Berkas Bacaleg PAN Rohil setelah diverifikasi oleh KPU, hasilnya dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. (Abdul Arif Rusni, Riaukarya.com)

BAGANSIAPIAPI - Pengurus DPD PAN Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mendatangi KPU Rohil dalam rangka verifikasi kelengkapan-kelengkapan Calon Legislatif yang sudah diajukan, Jumat (12/5/2023) di Media Center KPU Rohil, Bagansiapiapi.

Ketua DPD PAN Rohil, Amansyah menyampaikan, setelah verifikasi dilakukan oleh KPU, maka hasilnya dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat untuk ke tahapan berikutnya.

"Artinya dari 45 Bakal Calon yang kami sampaikan, semua berkas yang ada dalam silon dengan berkas fisiknya yang kami ajukan itu dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Kami tadi juga menerima tanda bukti lengkap dari KPU," kata Amansyah saat konferensi pers.

Amansyah juga menyampaikan, bahwa hari ini banyak dinamika perubahan sistem dari tahun yang lalu, akan tetapi kemajuan teknologi ini juga tidak menghalangi. Semua berkas yang disampaikan itu, dibandingkan oleh KPU, disandingkan dengan bukti fisik dan silon.

Ternyata setelah dibandingkan dan disandingkan yang di silon dan di bukti fisik itu sama keberadaannya, maka dinyatakan lengkap. Sehingga ini menjadi semangat DPD PAN Rohil untuk bersama-sama bertarung di pesta demokrasi yang mungkin lebih kurang beberapa bulan lagi.

"Hari ini tahapan pendaftaran sangat luar biasa, tadi Pak Ketua KPU menyampaikan, esensi dari pemilihan itu adalah ketika kita menyampaikan Bakal Calon, dan Bakal Calon inilah yang akan dipilih oleh rakyat dengan segala konsekuensinya. Untuk itu, kami menyiapkan mulai dari kalangan akademi, politisi, birokrat dan semua ada disini," ucap Amansyah.

Untuk target, Amansyah menyampaikan, bahwa partai politik pasti punya target, untuk hari ini Fraksi PAN di DPRD Rohil berjumlah empat orang, berharap kedepannya bertambah menjadi enam orang.

"Para kader kita juga bisa berkontribusi kepada negeri yang kita cintai ini. Karena terlalu banyaknya keanggotaan PAN, saya kira banyak hal-hal yang perlu disampaikan untuk perbaikan tempat kita," ujarnya.

DPD PAN Rohil juga sudah mempersiapkan untuk keterwakilan perempuan pada Pemilu 2024 sebanyak 30 persen sesuai arahan PKPU Nomor 10. Akan tetapi, sebut Amansyah, ada informasi tentang revisi PKPU, maka DPD PAN Rohil akan melalukan pembahasan. Apabila peraturan ini dilaksanakan, maka ada dua Dapil yang akan disampaikan untuk keterwakilan perempuan ke fraksi.

Langkah selanjutnya, DPD PAN Rohil akan mempersiapkan barisan dengan penuh semangat. Partai PAN tidak lagi menunggu apa keputusan MK untuk Pemilu, karena PAN sudah mempunyai desain sendiri untuk memenangkan Pemilu.

"Tentunya nanti dalam waktu dekat akan ada lagi perbaikan-perbaikan yang kita lakukan," ungkapnya.

Setelah DPD PAN Rohil melakukan konferensi pers dengan wartawan di halaman KPU Rohil. Sebelum beranjak dari Kantor KPU, mereka menyampaikan yel-yel.

"Kader... Siap... Kader... Siap... Kader... Siap. PAN... Menang. Kader PAN... Siap Menang...," kata Sekretaris DPD PAN Rohil, Budi Santoso SH memimpin yel-yel dan diikuti para Bacaleg dan pengurus DPD. (rif)

#Partai Politik

Index

Berita Lainnya

Index