(Calon MUA Hebat Multitalent Masa Depan)

Kisah MUA Cilik Faras Nazwa Syavira Asal Indragiri Hulu

Kisah MUA Cilik Faras Nazwa Syavira Asal Indragiri Hulu
Vira tengah merias salah satu client-nya yang akan melangsungkan lamaran

MUA cilik asal Indragiri Hulu,  Faras Nazwa Syavira atau akrab disapa Vira, tengah menjadi perbincangan karena kepiawaiannya merias wajah bak MUA professional. Saat ini ia masih tercatat sebagai seorang siswa di SD Negeri 008 Desa Air Putih, kecamatan Lubuk Batu Jaya.

Tangan mungil bocah dari pasangan Sutrisno dan Novi Rahayu yang baru saja duduk di bangku kelas 5 SD sangat piawai menghasilkan dandanan yang mengesankan. Bakat merias Vira rupanya juga bakat yang dimiliki oleh mendiang neneknya. Dulu neneknya adalah seorang perias yang cukup dikenal didaerah tempat tinggalnya. Rupanya bakat itu ada ditemukan pada cucunya yang kini masih berusia 11 tahun.

Kepiawaiannya dalam merias menjadi perbincangan hangat warga karena pasalnya selain pandai merias, Vira juga sangat ahli melukis Henna dan juga melukis nail-art. Sungguh bakat yang sangat luar biasa yang dimiliki oleh anak seusianya yang tergolong masih sangat dini.

Bocah yang masih duduk di kelas 5 SD itu juga menggali ilmu dari para beauty vlogger dengan menonton tutorial-tutorial makeup di chanel berbagi video. Beauty vlogger favoritnya adalah Tasya Farasya.

"Vira mulai tertarik dengan Henna dan juga Nail-art masih sekitaran 1-2 tahun ini, awalnya melukis di tangan sendiri kemudian vira selalu penasaran ingin coba motif baru dan selalu aktif scroll video-video di youtube maupun tiktok, " ujar Vira kepada wartawan Riaukarya.com.

Ia menambahkan bahwa awalnya sebenarnya ia menginginkan menjadi seorang beauty vlogger  tapi ternyata sulit untuk mengatur dan sangat menyita waktu karena dirinya masih sekolah. Tapi harapan kedepannya ia sangat ingin menjadi MUA yang terkenal.

 

Namun ketertarikan dan kegemarannya dalam dunia Make Up sudah ia dapati sejak TK dan mulai menyukai dandan. Ia bercerita bahwa Mamanya selalu mendukung penuh segala kemauan dan kesenangan yang ia gemari selagi itu hal yang positif. Dukungan penuh dari sang mama tercinta yang membuatnya terus bersemangat memperdalam bakat yang ia miliki. Baik dalam hal merias/ make up maupun melukis henna dan juga nail-art.

Hal yang senada juga dituturkan oleh Novi Rahayu selaku Sang Ibunda. Ia mengatakan bahwa kegemaran yang digeluti oleh anaknya adalah kesenangan yang sejak TK sudah ia tampakkan. Terlebih dulu ketika masih TK, Vira sangat antusias mengikuti ajang-ajang perlombaan seperti Fashion Show dan lainnya. Ia sangat antusias dan senang sekali didandanin dan mulai menyukai dunia make up.

Harapannya sebagai Ibu kepada Vira terkait dengan bakat yang tengah didalaminya, " Harapannya semoga Vira bisa menyalurkan bakat/hobbynya, karena saya dulu juga ada hobby seperti itu sebenarnya namun akhirnya terpendam, " ujar Novi Rahayu seraya tersenyum kepada awak media.

Novi berharap buah hatinya bisa mengembangkan bakat yang dimilikinya dengan sebaik-baiknya sehingga segala impian yang selalu ia dambakan terwujud yakni ingin menjadi MUA yang terkenal dan handal. 








 

#Viral

Index

Berita Lainnya

Index