Bupati Yopi Minta Masyarakat Desa Kampung Pulau Buat 100.000 Kue Bolu Berendam Untuk Acara MTQ

Bupati Yopi Minta Masyarakat Desa Kampung Pulau Buat 100.000 Kue Bolu Berendam Untuk Acara MTQ
Bupati Yopi berfoto bersama usai acara peringatan Nuzul Quran di Masjid Al Aqsho Desa Kampung Pulau
INHU - Bupati Inhu H. Yopi Arianto mengungkapkan bahwa dirinya sengaja menunjuk Desa Kampung Pulau sebagai tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Inhu tahun 2017.
 
"Saya sengaja meberanikan diri untuk menggelar MTQ di Kampung Pulau, Kecamatan Rengat,  hal ini agar menciptakan gairah keagamaan bagi desa ini, sehingga dapat menjadi desa yang religius dan teladan," ujar Bupati Yopi saat menghadiri acara Peringatan Nuzul Qur'an di Masjid Nurul Aqsho, Ahad (11/6/2017) malam.
 
Selain itu, di desa ini ada yang namanya kue bolu berendam, yang bahkan kini masuk nominasi tingkat Nasional.
 
Jadi MTQ di Kampung Pulau salah satunya untuk sarana promosi agar masyakat tahu kalau kue bolu berendam asli made in Kabupaten Inhu.
 
"Yang terpenting supaya budaya kita tak terpendam, makanya nanti diacara MTQ silahkan masyarakat mebuat 100.000 kue bolu berendam, biar saya borong nanti," imbuhnya.  
 
Selanjutnya, salah satu alasan lainnya, kata Bupati adalah sejarah dari Desa Kampung Pulau yang mana selalu menjadi juara dalam lomba mengaji.
 
"Dulu waktu saya kecil di Kampung Pulau ini kalau lomba ngaji pasti menang, namun sejak era reformasi sudah mulai sering kalah. Oleh karena itu melalui moment MTQ nanti dapat mengembalikan kejayaan desa ini," ungkap Bupati termuda di Riau ini.
 
Pada kesempatan tersebut, Bupati yang hobi mengendarai motor trail ini juga meminta kepada masyarakat Rengat, khususnya Desa Kampung Pulau untuk mensukseskan MTQ nanti. 
 
"Di Kecamatan lainnya MTQ berjalan sukses, masyarakatnya kompak, sehingga sukses acaranya. Untuk itu, ini sebenarnya ujian bagi Kecamatan Rengat, dimana sebagai Ibu Kota Kabupaten Inhu harus mampu menjadi lebih baik dari daerah lainnya," jelas Bupati Yopi.
 
"Insya Allah bulan Oktober, saya akan datang kembali, nanti kita laksanakan gotong royong, kita sama-sama bersihkan kampung kita ini agar bersih," imbuhnya. (wrc)

Berita Lainnya

Index