Hadiri Peringatan Nuzul Qur'an di Desa Kampung Pulau, Ini Pesan Bupati Yopi Untuk Masyarakat Inhu

Hadiri Peringatan Nuzul Qur'an di Desa Kampung Pulau, Ini Pesan Bupati Yopi Untuk Masyarakat Inhu
Bupati Yopi saat menyampaikan arahan dalam peringatan Nuzul Qur'an tingkat Kabupaten Inhu di Desa Kampung Pulau, Kecamatan Rengat
INHU - Bupati Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto beserta rombongan melaksanakan salat Isya berjamaah dilanjutkan salat tarawih di Masjid Nurul Aqso Desa Kampung Pulau, Kecamatan Rengat, Ahad (11/6/2017). 
 
Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan peringatan Nuzul Qur'an tahun 1438 H, dengan tema "Dengan peringatan Nuzul Qur'an 1438 H, mari kita ciptakan masyarakat yang kondusif dan harmonis menuju Indragiri Hulu yang lebih sejahtera" dengan mendatangkan penceramah kondang dari Pekanbaru yaitu KH. Kadiman Ibrahim.
 
Pj Kades Kampung Pulau, Sumantri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Inhu yang telah hadir di Masjid Nurul Aqso Desa Kampung Pulau.
 
"Ini adalah anugerah bagi masyarakat Kampung Pulau, Alhamdulilah sudah 2 kali dalam tahun ini Bupati hadir di desa kita ini, oleh karenanya atas nama masyarakat kami ucapkan terimakasih," ujarnya.
 
Pria berkacamata ini juga mengungkapkan bahwa Masjid Nurul Aqso kini menjadi salah satu Masjid yang megah, hal ini tentunya berkat bantuan dari Bapak Bupati  Inhu pada tahun 2012 yang lalu, dimana pada saat itu menyerahkan bantuan Rp 125 juta.
 
Walaupun demikian, pada saat ini Masjid kebanggaan warga Desa Kampung Pulau ini ada beberapa hal yang masih dalam tahap rehap.
 
Kemudian terkait wacana digelarnya MTQ tingkat Kabupaten Inhu tahun 2017 di Desa Kampung Pulau, atas nama masyarakat, Pj Kades mengatakan siap mendukung sepenuhnya.
 
"Untuk mensukseskannya kita sudah mendata dan menyiapkan 22 rumah untuk kafilah, dan untuk fasilitas di desa ini ada dua masjid besar yaitu Masjid Munawaroh dan Masjid Nurul Aqso, serta mushala ada 7," terangnya.
 
Sementara itu, Bupati Inhu, H. Yopi Arianto mengaku sangat bersyukur karena Desa Kampung Pulau sudah banyak kemajuan.
 
"Tadi sepanjang jalan saya masuk menuju kesini, Alhamdulillah kondisi desa sudah jauh berubah semakin maju dibandingkan dulu," ujarnya.
 
Bupati termuda di Riau ini menyampaikan untuk jalan  sudah bagus, namun ada beberapa ruas jalan yang masih perlu dilebarkan.
 
"Tadi saya sudah diskusi dengan Kepala Dinas PU, kedepan mencari solusi bagaimana jalan ini bisah tambah lebar, tentunya kalau mau jalan semakin lebar ya harus mendapat dukungan dari masyarakat," sebutnya.
 
Pada kesempatan tersebut Bupati Yopi juga mengungkapkan alasan kenapa kok acara peringatan Nuzul Qur'an tingkat Kabupaten Inhu dilaksanakan di Desa Kampung Pulau, Kecamatan Rengat. 
 
"Karena kita semua ingin kedepannya, Desa Kampung Pulau menjadi desa yang religius dan teladan," jelasnya.
 
Bupati yang dikenal sangat dekat dengan rakyatnya ini juga berpesan kepada seluruh masyarakat Inhu, khususnya Desa Kampung Pulau agar senantiasa menciptakan suasana yang aman dan kondusif, apalagi tahun ini desa ini akan dilaksanakan Pilkades. 
 
Kemudian juga sekarang juga sedang musim maling, harus waspada jangan sembarangan meninggalkan rumah.
 
"Saat ini juga musim masak-masak, awas jangan sampai kompornya berserakan dan mengakibatkan hal - hal yang tidak kita inginkan terjadi," imbuhnya. 
 
Usai acara Bupati dan rombongan bersalam-salaman dengan warga dan dilanjutkan foto bersama. (wrc)
 

Berita Lainnya

Index