Safari Ramadhan di Bagan Batu, Wabup Berikan Dana Hibah Masjid hingga Bantuan Pelaksana Fardu Kifayah

Safari Ramadhan di Bagan Batu, Wabup Berikan Dana Hibah Masjid hingga Bantuan Pelaksana Fardu Kifayah
Safari Ramadhan Wabup Rohil H Sulaiman SS MH di Masjid Ar-Rahmad Bukit Pembangunan, Kepenghuluan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Jumat (14/4/2023) malam. Saat itu diberikan dana hibah dan operasional masjid, mushola, yayasan dan grup ibu-ibu rebana.

BAGAN BATU - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman SS MH kembali melanjutkan Safari Ramadhan di Masjid Ar-Rahmad Bukit Pembangunan, Kepenghuluan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Jumat (14/4/2023) malam.

Di sini, Wabup mengawali kunjungan dengan Sholat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah dengan masyarakat. Turut hadir Sekretaris Daerah Rohil Fauzi Efrizal, Asisten III Ali Asfar, Kakan Kemenag Rohil H Naini, Forkopimda, kepala OPD serta datuk penghulu.

Camat Bagan Sinembah, Drs Ahmad Atin dalam sambutannya menitik beratkan megenai keluh kesah masyarakat terhadap kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Sudirman, Pajak Lama Bagan Batu.

“Untuk itu, kami sangat mengharapkan agar pembangunan ring road yang sudah lama terkendala lebih mendapat prioritas. Berfungsinya ring road akan mampu mengurai kepadatan transportasi. Saya yakin ini menjadi solusi terbaik,” tandas Ahmad Atin.

Sulaiman sebelum memberi balasan kata sambutan, mengaku kagum akan banyaknya jamaah di malam ke 23 Ramadhan tersebut, serta terkesima dengan suara merdu Bilal Sholat Tarawih yang baru usai dilaksanakan.

”Mana Bilal Sholat Tarawih kita tadi, tolong panggil kemari,” kata Sulaiman.

“Suaranya terasa sangat lembut dan indah," pujinya sembari merogoh kantong dan memberi sejumlah uang yang disertai saran serta nasehat.

“Kamu harus rajin belajar dan sekolah ya, supaya jadi insan yang berhasil dan bermanfaat,” tuturnya.

Jadi lanjut Wabup, untuk menanggapi tentang apa yang menjadi keluh kesah warga yang disampaikan Camat Bagan Sinembah tadi, ini akan diakomodir terlebih dahulu. Dan ini menjadi bahan evaluasi kerja di kabupaten.

Memang dari sisi pembangunan fisik di berbagai bidang atau sektor sudah banyak Pemkab lakukan. Namun, masih banyak juga yang belum terpenuhi. Akan tetapi, tekad pemerintah daerah sesuai dengan misi dan visi yang telah tertuang, akan berupaya untuk mewujudkannya.

“Seyogyanya Safari Ramadhan ini akan dilaksanakan berdua dengan Pak Bupati kita, Afrizal Sintong. Namun, dikarenakan sesuatu hal, beliau berhalangan hadir di sini. Beliau menyampaikan permohonan maaf kepada semua yang hadir,” terang Wabup.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian dana hibah dan operasional masjid, mushola, yayasan dan grup ibu-ibu rebana, disusul dengan bantuan bagi pelaksanaan fardhu kifayah yang akan diserahkan belakangan.

Bantuan dana hibah masjid tersebut diberikan untuk tiga kecamatan, yakni Bagan Sinembah, Balai Jaya dan Bagan Sinembah Raya dengan nilai yang bervariasi, diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati.

Silaturahmi Safari Ramadhan 1444 H itu diakhiri dengan siraman rohani dan do’a oleh Ustadz Jefri dari Bagansiapiapi.

#Rohil

Index

Berita Lainnya

Index