Ustadz Riza Muhammad Isi Malam Nuzul Qur'an, Wabup Rohil: Amalkan Ilmu yang Didapatkan

Ustadz Riza Muhammad Isi Malam Nuzul Qur'an, Wabup Rohil: Amalkan Ilmu yang Didapatkan
Peringatan malam Nuzul Qur'an Pemkab Rohil di Masjid Agung Al-Ikhlas, Bagansiapiapi, Jumat (7/4/2023) dihadiri Wabup H Sulaiman SS MH dan menghadirkan Ustadz Riza Muhammad. (Abdul Arif Rusni, RiauKarya.com)

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar peringatan Nuzul Qur'an pada malam 17 Ramadhan 1444 H. Acara tersebut digelar di Masjid Agung Al-Ikhlas, Bagansiapiapi, Jumat (7/4/2023).

Peringatan Nuzul Qur'an yang bertemakan "Bumi kan Al-Qur'an Menggapai lailatul Qadar" ini diisi penceramah dari Kota Jakarta, Ustadz Riza Muhammad.

Turut hadir pada saat itu, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Dandim 0321 Rohil, Kasi Intel Kejari Rohil Yopentinu Adi Nugraha SH, Danyon Brimob Manggala, Asisten lll Ali Asfar, Kadis Kominfo Rohil Indra Gunawan SE MH dan berbagai unsur lainnya.

Wabup Rohil dalam sambutannya mengatakan, peringatan Nuzul Qur'an ini sebagai momentum memahami dan semakin mencintai Al-Quran sebagai kitab suci yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Wabup berharap, peringatan Nuzul Qur'an ini tidak hanya sekedar seremonial saja, tetapi bagaimana menterjemahkan nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Memperingati Nuzul Qur'an lanjutnya, sebagai sarana untuk mengingat dan mengenang kembali malam diturunkannya mukjizat Al-Qur'an pertama kali oleh Allah SWT melalui malaikat Jibril kepada Muhammad SAW.

"Semoga dengan memperingati nuzul qur'an ini dapat meningkatkan rasa cinta kita kepada Al-Qur'an dan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, wabup juga menyampaikan ucapan selamat datang ke Kabupaten Rohil kepada Ustadz Riza Muhammad yang sengaja diundang dari Jakarta.

"Kita bangga serta bahagia atas kedatangan ustadz di Bagansiapiapi ini. Mari kita dengarkan ceramah tentang nuzul qur'an, dan ilmu yang kita dapat diamalkan," pinta wabup. (rif)

#Rohil

Index

Berita Lainnya

Index