Pembangunan Jembatan Besi Ruas Jalan Bagansiapiapi - Sinaboi Siap Dikerjakan

Pembangunan Jembatan Besi Ruas Jalan Bagansiapiapi - Sinaboi Siap Dikerjakan
Badri selaku pelaksana pekerjaan jembatan sei besi pada ruas jalan Bagansiapiapi mengarah Sinaboi saat ditemui di lokasi pembangunan, Selasa (4/4/2023). (Abdul Arif Rusni, Riaukarya.com)

BAGANSIAPIAPI - Pembangunan jembatan sei besi pada ruas jalan Bagansiapiapi mengarah Sinaboi merupakan tanggung jawab Pemerintah Propinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertahanan.

Pemprov Riau menganggarkan pembangunan jembatan sei besi yang terletak di Jalan Bintang, Kepenghuluan Bagan Jawa tersebut sebesar Rp 4.542.395.258.00 (Empat Miliar Lima Ratus Empat Puluh Dua Juta Tiga Ratus Sembilan Puluh Lima Ribu Dua Ratus Lima Puluh Delapan Rupiah) dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau 2023.

Selama ini jembatan sei besi tersebut terbuat dari rangka besi dan pelat besi baja yang hampir setiap tahunnya butuh perbaikan satu atau dua kali akibat bobot angkutan barang dan angkutan sawit melampaui kapasitas. Jembatan tersebut sebenarnya hanya bisa dilalui satu kendaraan angkutan.

Sementara pelaksana pekerjaan tersebut setelah melalui proses lelang dimenangkan CV Salsabila dengan nomor kontrak: 630/SPHS-PUPRPKPP/BM-FJSBI/07/2023 tertanggal 6 Februari dengan jangka waktu pelaksanaan selama 195 hari kalender.

Badri selaku pelaksana pekerjaan jembatan saat ditemui di lokasi pembangunan, Selasa (4/4/2023) mengatakan, pekerjaan tahap pertama pemancangan tiang beton siap untuk dikerjakan, di mana sebelumnya alat berat pemancang tiang crane, mesin pemancang, drop hemmer serta alat pendukung lainnya dan tiang beton sudah standby di lokasi, jadi tinggal dikerjakan besok.

"Untuk masa kerja juga tergantung alat berat pemancang crane dan mesin selama tidak ada gangguan. Kita optimis menyelesaikan pembangunan jembatan ini, serta mengutamakan kualitas konstruksi jembatan, karena saya berdomisili di Bagansiapiapi dan itu harus saya jaga," ucap Badri. (rif)

#Rohil

Index

Berita Lainnya

Index