Safari Ramadhan di Rimba Melintang, Bupati Pilih Mushola Kecil yang Belum Tersentuh Bantuan

Safari Ramadhan di Rimba Melintang, Bupati Pilih Mushola Kecil yang Belum Tersentuh Bantuan
Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama Wakil Bupati H Sulaiman melaksanakan safari ramadhan di Mushola Al Ikhlas, Kecamatan Rimba Melintang, Selasa (4/4/2023). (Abdul Arif Rusni, Riaukarya.com)

ROHIL - Puasa ramadhan ke 13, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong bersama Wakil Bupati H Sulaiman terus melakukan kegiatan safari ramadhan. Kali ini dilaksanakan di Mushola Al Ikhlas, Kecamatan Rimba Melintang, Selasa (4/4/2023).

Safari ramadhan Bupati Rohil dan rombongan tersebut dimulai dengan menunaikan sholat isya berjamaah, kemudian sholat tarawih bersama dengan masyarakat Kelurahan Rimba Melintang, dan diisi juga dengan ceramah agama oleh Ustadz Taubatan Nasuha.

Pada kesempatan itu, seperti biasanya saat melakukan safari ramadhan, Bupati Rohil kembali lagi menyalurkan sejumlah bantuan untuk pembangunan masjid dan santunan kepada kaum duafa.

Diantaranya hibah untuk Mushola Al-Ikhlas, operasional MDA Yayasan Al-Muhajirin, Yayasan Nurul Insan, Yayasan Ponpes Al-Qur'aniyah, bantuan lima grup rebana serta bantuan untuk fardu kifayah dan fisabilillah sebanyak 37 orang.

Camat Rimba Melintang, Sukirman menyebutkan, meskipun mushola tempat beribadah kali ini tampak kecil, tapi hati para jamaah, Bupati Rohil dan wakil bupati tetap lapang untuk dapat hadir bersama-sama melaksanakan sholat isya berjamaah sekaligus tarawih.

"Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami masyarakat Rimba Melintang. Di tengah kesibukan menjalankan tugasnya, Bupati dan Wakil Bupati Rohil menyempatkan diri untuk berjamaah bersama kita. Semoga pak bupati dan wakilnya diberikan umur panjang dan kesehatan untuk melanjutkan pembangunan Rohil yang lebih baik lagi ke depannya," ungkap Sukirman kepada riaukarya.com.

Sementara Bupati Rohil mengatakan, kegiatan safari ramadhan yang dilakukan sengaja memilih mushola atau masjid kecil yang saat ini belum ada mendapat sentuhan bantuan dana dari pemerintah. Salah satunya, dipilih Mushola Al-Ikhlas ini untuk tempat safari ramadhan.

"Kami memimpin Rohil ini belum genap dua tahun. Tentunya masih banyak kekurangan dan ada tempat yang masih kurang sentuhan pembangunan dari pemerintah. Oleh sebab itu, kami tetap selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat," kata Afrizal Sintong.

Dia menambahkan, kegiatan safari ramadhan ini akan terus dilanjutkan ke berbagai kecamatan di Rohil. Dirinya mengupayakan daerah-daerah yang belum pernah dikunjungi akan menjadi prioritas melaksanakan kegiatan safari ramadhan.

"Ini kita lakukan safari yang dekat-dekat dulu. Untuk kecamatan lain baik itu sampai Simpang Kanan maupun Pujud dan Kubu juga kita upayakan telah mengatur waktunya supaya bisa mengunjungi semua kecamatan," sebutnya.

Bupati berharap, dengan kegiatan safari seperti ini dapat menjalin silaturahmi dengan berbagai masyarakat Rohil serta mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi langsung masyarakat.

"Dari beberapa kali safari ramadhan yang kami lakukan, banyak sekali aspirasi yang langsung disampaikan masyarakat. Jadi dengan kegiatan seperti ini, kami lebih dapat menerima langsung apa saja yang diusulkan masyarakat dari bawah," tuturnya kepada riaukarya.com. (rif)

#Rohil

Index

Berita Lainnya

Index