Safari Ramadhan di Tanah Putih Tanjung Melawan, Bupati Serahkan Sejumlah Bantuan dan Sembako

Safari Ramadhan di Tanah Putih Tanjung Melawan, Bupati Serahkan Sejumlah Bantuan dan Sembako
Safari ramadhan di Tanah Putih Tanjung Melawan, Bupati Rohil menyerahkan bantuan untuk masjid dan musholla, grup rebana serta bantuan sembako, Minggu (2/4/2023) malam. (Abdul Arif Rusni, RiauKarya.com)

ROHIL - Safari ramadhan 1444 H/2023 M Bupati Rokan Hilir (Rohil) pada Minggu (2/4) malam bertempat di Mushola Al-Ikhlas, Jalan Jend Sudirman, Kepenghuluan Melayu Besar, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan berlangsung hidmat.

Turut hadir Wakil Bupati H Sulaiman SS MH, Sekda Fauzi Efrizal S.Sos MSi, anggota DPRD Rohil Elfarinda S.Pd, Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan Iptu Irwandi H Turnip SH MH, Dan Pos Koramil 02/TP Peltu Lukas Joko, serta pimpinan tinggi pratama Pemkab Rohil.

Kemudian hadir Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Roby Kurniawan S.STP MSi, tokoh masyarakat, pimpinan instansi vertikal Rohil, Ketua Ormas dan OKP, Upika Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, dan pimpinan pengurus masjid dan musholla yang menerima bantuan di Kampung Melayu Besar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP menyerahkan bantuan untuk masjid dan musholla di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan secara simbolis antara lain sebagai berikut:

Masjid Besar Syekh Jainuddin menerima bantuan sebesar Rp 200.000.000,- (dua Ratus Juta rupiah), Mushola Al-Ikhlas menerima Rp 186.000.000,- (seratus delapan puluh enam juta rupiah), Yayasan Izzatul Mahmuda menerima Rp 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah).

Selanjutnya group rebana Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan menerima bantuan Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) dan ada juga bantuan sembako sebanyak 200 paket.

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh seluruh masyarakat yang hadir pada kegiatan safari ramadhan itu.

Bupati berharap kegiatan safari ramadhan yang dilakukan Pemkab Rohil mendapat ridho dan keberkahan dari Allah SWT. “Semoga apa yang kita salurkan dapat bermanfaat,” ucap bupati.

Bupati juga berharap bantuan yang diberikan dapat menambah kekurangan di rumah ibadah. “Kami juga menghimbau jamaah untuk meramaikan rumah ibadah, apalagi pada bulan suci ini, tentunya akan menambah pahala bagi kita yang menunaikan ibadah,” pungkas bupati.

Sementara Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Robby Kurniawan S.STP MSi mengungkapkan, bahwa kedatangan bupati dan wakil bupati beserta jajaran menjadi kehormatan dan kebanggaan besar buat masyarakat.

“Semoga pemimpin kita terus diberikan kesehatan, sehingga bisa lebih membawa kejayaan dan kemajuan bagi daerah Rohil, khususnya Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan yang kita cintai ini,” sebut Robby.

Kapolsek Iptu Irwandy H Turnip SH MH menerangkan, kegiatan safari ramadhan Bupati Rohil itu berakhir sekitar pukul 22.15 WIB dengan situasi aman, tertib dan lancar.

Dalam safari ramadhan tersebut, Ustad Jefri Hasan menyampaikan tausiyah dan ditutup dengan Doa.

#Rohil

Index

Berita Lainnya

Index