Pimpinan DPRD Rohil Terima Laporan Empat Pansus

Pimpinan DPRD Rohil Terima Laporan Empat Pansus
Wakil Ketua DPRD Rohil, Basiran Nur Efendi saat diwawancarai wartawan usai memimpin rapat terkait laporan empat Pansus, Rabu (8/3/2023) di Kantor DPRD Rohil, Bagansiapiapi. (Abdul Arif Rusni, Riaukarya.com)

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Basiran Nur Efendi memimpin rapat terkait laporan empat Panitia Khusus (Pansus) yang telah dibentuk pada awal tahun kemarin.

"Kita meminta laporan empat Pansus yang sudah dibentuk pada awal tahun yaitu Pansus A,B,C dan D," sebut Basiran ditulis riaukarya.com, Rabu (8/3/2023) di Kantor DPRD Rohil, Bagansiapiapi.

Dijelaskannya kepada riaukarya.com, yang pertama Pansus A masalah pajak dan retribusi daerah, kedua Pansus B masalah penyebutan nama desa menjadi kepenghuluan. Pansus C masalah empat desa atau kepenghuluan yang akan didefinitifkan atau peningkatan status. Keempat Pansus D terkait Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK).

"Jadi, karena Pansus ini sudah berjalan hampir dua bulan, makanya kita minta laporan sementara tadi dari ketua-ketua Pansus, dan alhamdulillah ketua-ketua Pansus sudah melaporkan, walaupun dalam kondisi yang berbeda-beda secara progresnya," tutur Basiran untuk riaukarya.com.

Salah satu contoh, kata dia bersama riaukarya.com, Pansus C progresnya secara materi sudah menyelesaikan, tapi ada beberapa hal yang ditunggu dari pemerintah daerah, seperti contohnya tadi masalah batas desa dan lain-lain.

Kemudian lanjutnya pada riaukarya.com, ada juga Pansus lain yang seperti Pansus C tersebut progresnya. Jadi secara materi rata-rata empat pansus ini pasal-pasal dan BAB sudah clear, hanya menunggu persyaratan-persyaratan lain menjelang Pansus ini untuk mengadakan finalisasi.

#Rohil

Index

Berita Lainnya

Index